Saturday, July 29, 2017

,

Oli Federal Metic, Pilihan Tepat Penyempurna Perfoma Motor Metic




Kendaraan bermotor sepertinya sudah menjadi kebutuhan penting bagi hampir setiap kalangan. Tak terkecuali buat saya pribadi. Alasan kebanyakan orang menggunakan motor terutama motor metic adalah memudahkan kita sampai ke tempat tujuan dengan waktu yang singkat, mungkin karena ramping sehingga memudahkan penggunanya berjalan di tempat sempit saat terjadi kemacetan.

Namun dengan kemudahan tersebut, saya tetap menyarankan untuk tetap berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas. Pernah beberapa tahun merasakan aktivitas super padat di jalanan ibu kota, saya perhatikan banyak pengguna jalan yang menggunakan motor metic. Udara yang panas bila tak diimbangi dengan perawatan mesin motor yang benar maka kendaraan kita akan lebih mudah rusak. Selain itu masalah pada motor metic biasanya terdapat pada oli yang cepat menguap dan menyusut.





Saat ini meski saya sudah pindah ke Bandarlampung, kesibukan khas kota metropolitan mulai terasa di kota ini. Saya ingat semasa di kota besar dulu untuk masalah ganti oli motor, saya dan keluarga mempercayakannya pada oli federal baik metic maupun manual. Okelah, mungkin sebagian dari kita mempunyai argument sendiri tentang awet atau tidaknya motor metic. Ada yang bilang motor metic bisa tetap bagus tergantung dari yang punyanya, bisa tidak orang tersebut merawatnya. Seperti memanaskan motor terlebih dahulu sebelum dipakai, tidak menggeber-geber atau mengejut gas secara tiba, service secara rutin, tak membiarkan motor kita terlalu lama  kepanasan, ataupun kehujanan dan perawatan mandiri lainnya.

Memang semua itu sangat disarankan, namun ada hal yang tak kalah penting yakni perihal oli motor metic apa yang akan kita gunakan. Katanya kalau ada ilmu atau info yang berguna kita diharuskan untuk berbagi pada sesama, nah di sini saya ingin menyarankan bagi pengguna motor metic untuk menggunakan oli motor terbaik dari federal metic 2X revolusi dingin.



Federal oil memang tak usah diragukan lagi, karena dengan pengalaman selama 25 tahun dalam hal meproduksi oli resmi yang menjamin kepuasan dari para pelanggannya.

1.    Proses Pengembangan Produk
·      Federal oli selalu berusaha untuk menyesuaikan produknya dengan kondisi dan iklim di Indonesia.
·      Formula diteliti dengan peralatan lengkap yang dimiliki PT. Federal Karyatama di laboratorium milik perusahaan.
·      Selain itu PT. Federal Karyatama melakukan uji jalan dan dyno test untuk mengetahui hasilnya.

2.    Pemilihan Bahan Baku
Demi memuaskan pelanggan, federal oil selalu berupaya memilih bahan baku yang berkualitas.

3.    Teknologi Proses Produksi
Mengadopsi kecanggihan sistem TVMC (Technology Ventury Molecule Crusher), PT. Federal Karyatama berhasil memproduksi oli motor metic terbaik.

4.    Pencampuran Sempurna
Dengan adanya sistem TVMC ini beberapa bahan pelumas dicampur sehingga lebih homogen dan terikat dengan stabil.

Selain keunggulan dari oli federal secara umum atau dari segi proses produksinya, federal metic oil spesialis dingin ini pun memiliki kelebihan nyata bila digunakan pada motor kita.


·      Irit Bensin

Ketika beberapa komponen mesin pada motor mengalami penggesekan, maka yang dibutuhkan adalah pelumas yang maksimal. Heat Protection Formula yang terkandung di dalam oli federal berfungsi untuk membuat mesin menjadi tetap dingin sehingga suara mesin terdengar halus. Dengan formula tersebut maka kerja mesin motor kita menjadi lebih ringan. Otomatis, dengan ringannya kerja mesin dapat mempengaruhi penggunaan bahan bakar sehingga tidak boros.

·      Tarikan Enteng

Mesin motor yang telah dilumasi oleh oli yang berkualitas dari federal metic, maka suhu mesin terjaga optimal dan kotoran mesin diikat sehingga kinerja mesin dapat maksimal. sempurnanya pelumasan pada seluruh komponen yang bersinggungan maka otomatis gesekan yang ditimbulkan menjadi semakin minim, inilah yang membuat tarikan mesin menjadi semakin enteng dan 2x lebih bandel.

·      Pemakaian Oli yang Hemat

Penguapan oli sering terjadi pada pelumas dengan mutu yang buruk. Nah karena mutunya yang buruk tersebut maka keadaan di dalam mesin menjadi panas yang mengakibatkan kapasitas oli mesin cepat habis. Selain itu harga dari oli federal metic itu sendiri sangat terjangkau, berkisar Rp. 38.000 kita sudah bisa membawa pulang oli dengan teknologi yang dapat mendinginkan mesin motor metic maupun manual

Bila kita membahas tentang pemilihan oli motor terbaik, maka solusinya kita dapat menggunakan oli dari federal metic yang pastinya sudah terjamin kualitasnya. Oh ya, dalam pemilihan oli pun kita diharuskan untuk lebih teliti membedakan oli palsu dan oli asli.




Info grafis by www.septiakhoirunnisa.com


Oli federal metic dirancang untuk bekerja 2x lebih efektif, artinya sistem kerjanya terbaik dari oli-oli lainnya. Setelah sempurnanya sistem kerja, oli federal metic dapat dipastikan membuat mesin motor kita 2x lebih kencang. Bicara tentang oli terbaik dari federal oil  rasanya tidak lengkap jika kita tidak mengenal tipe-tipe dari oli tersebut.  Berikut Uraiannya;


Federal Metic 30 dan Federal Metic 40


Perbedaan Mendasar dari Federal Metic 30 dan Federal Metic 40
  •       Federal metic 30 memiliki SAE 10W-30 API SL JASO MB, sedangkan federal metic 40 memiliki SAE 10W-40W API SL JASO MB.
  •       Federal metic 30 dikhususkan untuk motor metic yang memiliki pelumas spesifikasi 10W-30, untuk federal metic 40 dikhususkan untuk motor metic berpelumas 10W-40. Perbedaan dari kedua federal oli tersebut otomatis berdampak pada perbedaan jenis motor metic yang memakainya.
 Ultratec Metic 30

      Perbedaan dari Federal Metic 30 (FM 30) dengan Ultratec Metic 30

  •          FM 30 mengandung Synthetic Base Oil lebih tinggi dan umur pakai yang lebih panjang dari Ultratec Metic.
  •         Pada FM 30 API service-nya berupa API SL, sedangkan pada Ultratec Metic berupa API SJ. Itu artinya API SL lebih tinggi teknologinya, kemampuan terhadap perlindungan gesekan mesinnya dan memiliki bahan adiftif yang lebih baik daripada API SJ.


    Supreme XX 30 dan Supreme XX 50

    Perbedaan dari Supreme XX 30 dan Supreme XX 50

    •          Pada Supreme XX 30 memiliki SAE 10W-30 API SL JASO MA2, sedangkan pada Supreme XX 50 memiliki SAE 20W-40 API SJ JASO MA. Artinya pada Supreme XX 30 dikhususkan untuk mesinmotor 4T transmisi manual dan mesin motor 4T manual pada Supreme XX 50.
    •       Keunggulan produk pada Supreme XX 30 berupa Wear Protection Technology (Memberikan perlindungan ekstra pada mesin yang berakselerasi tinggi), Double Act Cleaner (Membersihkan kotoran pada seluruh mesin, sehingga kinerja optimal), Viscoelastic Molecules (Meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin)
    •          Keunggulan produk Supreme XX 50 berupa ISO Polymerized Synthetic Base Oil (Meningkatkan akselerasi, melindungi mesin lebih maksimal dan suara mesin lebih halus), ISO Polymerized Synthetic Base Oil (Menjaga kestabilan kentalnya pelumas sehingga mesin lebih responsive. Diformulasikan khusus untuk motor bebek dan sprot kapasitas 150 cc sampai 200 cc)

    Ultratec 50

    Perbedaan dari Supreme XX 50 dengan Ultratec 50
    •         Supreme XX 50 mengandung Synthetic Base Oil yang memberikan kestabilan oli lebih tinggi dan umur yang lebih panjang dari Ultratec 50
    •         Terdapat perbedaan API Service yakni Supreme XX 50 SJ dan Ultratec API SG. Itu artinya teknologi API SJ lebih tinggi dibanding API SG, kemampuan perlindungan terhadap gesekan pada API SL lebih tinggi dibanding API SJ.
    •          Motor dengan oli Supreme XX 50 lebih enteng tarikannya dan akseleransi lebih maksimal dibanding Ultratec.


    Federal Y-Matic

    Keunggulan dari Oli Y-Metic
    •           Federal Y-Matic SAE 20W-40 API SJ JASO MA dengan formula spesial untuk mesin motor transmisi otomatis atau kopling kering.
    •           ISO Polymerized Synthetic Base Oil (Menjaga mesin tetap dingin serta suara mesin lebih halus dan stabil untuk pemakaian jarak jauh)
    •       ISO Polymerized Synthetic Base Oil (Menjaga kestabilan kentalnya pelumas sehingga mesin lebih responsive. Diformulasikan khusus untuk motor Yamaha dan suzuki)

    Oli Federal Recing 40

    Keunggulan Produk Oli Federal Racing


    ·         Berbahan dasar 100% Synthetic Base Oil untuk mesin motor sport.

    ·         ISO Polymerized Synthetic Base Oil

    Kestabilan kekentalan pelumas sehingga mesin lebih responsif dan akselerasi lebih maksimal.

    ·         Double Act Cleaner

    Membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin.


    Federal Super Recing

    Keunggulan Produk Oli Federal Super Recing

    ·         Berbahan dasar 100% Ester Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor 4T modern.

    ·       Ester Synthetic Base Oil
    Meningkatkan akselerasi, Melindungi mesin lebih maksimal dan Membuat suara mesin lebih halus.

    ·       Highly Shear Stable Viscosity Modifier

    Diformulasikan khusus untuk motor sport berkapasitas 150 cc sampai 650 cc. Sesuai untuk mesin injeksi dan karburator.


    Dari ulasan jenis-jenis oli federal di atas, maka tak heran bila federal oil ini meraih penghargaan selama empat tahun berturut-turut dari tahun 2014 sampai 2017. Oleh karenanya tak ada alasan lagi bagi kita untuk meragukan kualitas dari Oli federal metic yang tentunya 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel.

    Ketika seorang perempuan kurang begitu paham dengan urusan oli, ketika itu pula PT. Federal Karyatama menciptakan aplikasi yang berfungsi untuk mempermudah penggunanya baik itu dalam pemilihan oli yang tepat sampai pada info-info akurat tentang oli dan mesin motor metic.


    Saya pun merasa aplikasi ini sangat membantu, bila kita ingin tahu jenis oli apa yang digunakan untuk motor kita maka kita tinggal mengetik tipe dari motor yang kita pakai. Setelah selesai pengisian data-data yang dipinta kita tinggal tunggu munculnya jenis-jenis oli federal metic yang baiknya kita gunakan. Gimana, mudah bukan?



    Agar lebih meyakinkan bagaimana cara kerja dari Oli Federal metic ini, yuk kita lihat sama-sama video di bawah ini. Selamat menyaksikan dan berburu Oli terbaik untuk motor metic. :-)




    Sumber Informasi:

    http://federaloil.co.id/

    55 comments:

    1. Aku juga pake oli federal ini Teh, Bagus banget. Motorku Alhamdulillah awet sampe sekarang. Wah formula dari oli ini emang bener-bener mendinginkan mesin ya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mba Nur, benerrr bangeet Oli federal bisa diandalkan memang hehe

        Delete
    2. wah ada aplikasinya bagus nih untuk mempermudah pelanggan
      oli federal metic emang jos ya jhahah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nih Mas hehe..
        Bisa dicoba tuh aplikasinya

        Delete
    3. Wah lengkap sekali infonya. Terimakasih sudah berbagi ya :)

      ReplyDelete
    4. Hi mb.. Salam kenal. Ulasannya lengkap. Good luck ya buat lombanya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Salam kenal juga Mba hehehe.. Makasih Mba sulis

        Delete
    5. Wuih kumplit banget, share k Suami ah tfs ya Mbaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kan kaya Oli Federal metic ini Mba yg komplit hehe..
        Sama2 Mba Sandra

        Delete
    6. Saya juga pengguna oli federal. Manfaat yang saya rasakan adalah tarikannya yang jadi enteng. Enak digas dan untuk jalan terasa nyaman.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener bangeet Mas, mesinnya pun jadi bagus terus.. oli federal emang top banget deh buat solusi motor metic

        Delete
    7. Oli seperti ini memang coocok digunakan kendaraan milik saya

      ReplyDelete
    8. Coba aku nanti rekomendasiin ke adek aku yang pake metik

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sippp Mba Mbul, Biar motor meticnya stay cool terus 😎

        Delete
    9. oli federal emang udah kondang diseantero negeri disamping makjleb dipakenya dan awet pulak, keberadaan oli federal ada hingga kepelosok hingga ke pojok sih.

      neng akun disqusnya di setting dan pasangin URL blognya, supaya Bw baliknya mudah...caranya bisa di search di blog sayah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kondangnya oli federal metic ini berbanding lurus sama kwalitasnya, dan bener banget tersedia sampe ke plosok..

        Hehe, Iya udh disetting ko Mang discusnya

        Delete
    10. Dgn pengalaman seperempat abad begitu sudah pasti kualitasnya terjamin. Dan telah menjadi kepercayaan banyak konsumen ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mba, semoga oli federal metic bisa terus mempertahankan kualitas produknya selamanya

        Delete
    11. Makin mudah aja ya, Teh. Ada aplikasinya. Baca ini jadi tahu setidaknya suatu saat nanti punya motor matic, bisa dirawat dengan baik..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mudah salah satu kuncinya dari oli federal metic ini Kang. Semoga bermanfaat buat motor meticnya nanti hehe

        Delete
    12. Yah aku nggk pernah tahu tentang oli say, beruntungnya diriku bisa datang ke blogmu dan dapat informasi yang sangat lengkap, ntar kutanyakan pada bos besar beliau pakai oli yang super hero ini nggk ya?
      terima kasih selamat siang

      ReplyDelete
      Replies
      1. Siaap Mba hehe.. semoga bermanfaat ya infonya untuk Big Bos-nya

        selamat malam, karena balasnya udah malam hehe

        Delete
      2. Hehe ternyata beliau sudah mempercayakan pesawat tempurnya pada Federal oli sist
        ok deh selamat siang

        Delete
      3. Mantaaap Mba, semoga pesawat tempur selalu awet dengan memakai oli federal. Selamat siang juga Mba hehe

        Delete
    13. Siip banget memang ini oli. Ikutan juga ya?? Good luck ya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Mas, TOP banget. Semoga bisa terus menjaga kualitas. Iya ikutan, Good luck jg ya

        Delete
    14. pilihan tepat buat motor matic mba 😊

      ReplyDelete
    15. Wikk banyaaak bangeeet keunggulan oli federaal mbak yaa. . Bsa irit bensin dan bikin kerja mesin jd maksimal pulaa mau cobaa ini ah nanti pas ganti olii. Hehehe makasih sharingnyaa mbaak πŸ˜„

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo Mba cobain pakai oli federal matic, bener bangeet tuuuh banyak keunggulannya. Menjaga suhu mesin motor teteup dingin. Semoga bermanfaat ya, sama-sama Mba hehehe

        Delete
    16. wah lengkap ya tulisannya dari oli buat mocil sampe buat moge.

      btw skrg udah pake gif juga ya, bisikin dong cara bikinnya.. hahhahahaha

      Gudlak mba.. semoga menang

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oli federal metic memang lengkap Mas, patut dicoba hehe

        Hahaha... jadi malu ditanya sama mastah mah, biasa pake coreldraw dioprek2 dulu baru deh dibuat GIF

        Aamiin, makasih Mas hehe

        Delete
    17. kalo saya dari dulu pakai yang ultratec, mungkin sekitar lima tahun lebih ga pernah ganti merk lain.

      ReplyDelete
      Replies
      1. 5 tahun? Mantaap, setia banget sama oli federal.. memang gak diragukan lagi oli yang satu ini

        Delete
    18. sekarang ini saya juga telah beralih ke federal mbak, dan hasilnya lumayan tu untuk kenderaan saya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget tuh Mas, federal oil bisa jadi andalan dalam urusan merawat mesin motor metic kita.

        Delete
    19. Tulisannya lengkap banget, teh. Calon juara!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Va? Wkwk bikin ge-er nih dikau. Aamiin ya Robb, doakan saja ya...

        Delete
      2. Semoga Teteh juaraaa.Aminnnn ya Rob :*

        Delete
    20. Wuihh.. ulasannya lengkap dan gambarmya bagus-bagus mbak, keren pokoknya :)

      Suami juga pakai oli Federal mbak. Kalau dilihat dari ulasan ditulisan ini berarti beliau nggak salah pilih dong ya.. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih sudah mampir Mba hehe..

        InsyaAllah gak salah pilih Mba, oli federal metic bisa diandalkan :-)

        Delete
    21. Ulasannya lengkap banget. Keluargaku yang pake metic, pakenya oli ini juga, sudah terpercaya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih udah mampir Mba hehe. Iyes, federal oil metic memang TOPπŸ‘

        Delete
    22. Aku gak ngerti soal oli-oli, jadi kendaraanku biasanya ke benkel langganan, kalau mau ganti oli biasanya bilang pengen oli yang paling bagus, yah udah dikasih ama mereka hehe, kayak penting juga ya mengetahui oli mana yg bagus buat performa kendaraan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sangat penting mas, karena berpengaruh pada mesin motor kita. Lain waktu kalo ganti oli bisa to the point tuh buat pake federal oil metic aja hehe

        Delete
    23. Ulasannya lengkap! Aku juga udah pake nih federal oil..

      Gapernah rewel motorku, padahal sering dipake keluyuran jauh banget :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terima kasih Mas udah mampir. Iyaaa emang federal oil metic bikin motor gak rewel:D

        Delete
    24. PIlihan tepat memang mbak menggunakan federal oil. Ya selain karena kualitas, make oli federal matic bikin motor makin kenceng an pasti gak bikin dompet jebol. Nice share..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener banget Mas Bayu, motor pun harus tepat pemakaian olinya kaya oli federal metic ini.

        Makasih udah mampir..

        Delete
    25. Hemat bensin dan tarikan enteng. Masih banyak manfaat lain ya dari oli federal matic ini. Ibu2 suka nih kalo ada yg bikin hemat. Kalo deket2 aku suka naik motor juga. Tq infonya lengkap.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Karena yg sebenarnya sangat penting buat kendaran adalah yg tarikan enteng dan hemat bensin.

        Bener bangeet Mba oli federal metic ini memudahkan para wanita dan hemat.

        Sama2 Mba, Makasih udh mampir πŸ™‚

        Delete
    26. asekk.. asekk...
      komplit banget tulisannya sist, ane jadi tau manfaat utama oli.
      keren deh

      salam blogger dan salam hoki

      ReplyDelete

    Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)