Monday, August 14, 2017

, ,

Summer Holiday Impianku Berawal dari Karya Fiksi




Saat menulis artikel ini sebenarnya saya agak dilema, mau ceritain tentang summer holiday yang pernah saya nikmati atau terus mengembangkan imajinasi pergi ke tempat wisata impian. Oke deh, mungkin biar adil saya ceritakan red summer holiday yang udah terealisasi dulu kali ya. Pantai tentunya menjadi pilihan yang asik untuk bersahabat dengan matahari. Meski panas tak dapat dipungkiri, namun saya dan adik-adik saya merasa bahagia.


Suatu pagi, entah pagi keberapa yang Tuhan kasih ke kami untuk menikmati hari. Awalnya gak ada niat sedikitpun, tapi di antara kami ada yang nyeletuk mau pergi ke pantai. Alhasil kami berangkat menggunakan motor dengan bekal seadanya. Maklum, tak terbesit sedikitpun di memori kami untuk belanja buat acara mantai. Yang paling saya ingat dan unik adalah kami bawa kelapa sendiri untuk dinikmati di pantai nantinya. Ini irit atau kreatif ya kira-kira? Haha.

Perjalanan sekitar 45 menit dari rumah kami, sayup-sayup kami dengar suara angin pantai. Ko tahu itu angin pantai? Jelas saja itu angin pantai, apa masih perlu dijelaskan ada angin-angin lainnya selain angin pantai? #apa sih, ngelucu Mba?

Fine, tujuan kami ternyata berubah. Harapan berenang ala duyung pun sirna karena kami akhirnya memutar arah ke Munca. Itu loh, salah satu tempat yang ngehits bagi kami warga Lampung. Lah katanya tercium angin pantai, tapi ko malah ke Munca? Tenang, karena sesungguhnya Munca ini adalah kawasan wisata yang cukup unik karena terbentuk dari persilang dua negara. Makin ngaco! Yang benar tuh perpaduan dua wilayah yang eksotis yakni puncak atau bukit dan tentunya dipadu dengan birunya laut.

Tapi plis, jangan tanya bisa foto sama lumba-lumba gak Mba di sana? Serius, nanti saya bisa jawab lebih abstrak lagi dari itu. Daripada galau bayangin gimana sih Munca itu, mending lanjut simak cerita saya.

Salah satu sudut pemandangan di Munca
Munca ini adalah kawasan wisata yang dimiliki oleh perorangan, itu sih kabar yang saya dengar dan maafkan jika khilaf. Untuk luas dari lokasi wisata ini saya rasa tak terlalu luas, cuma menariknya adalah pemandangan surga dunia yang bakal kamu dapat di tempat ini. Saya saja sampai berkhayal, andai ini tempat punya saya, pasti puas hati saya untuk berfoto di segala penjuru. Yups! Munca ini cukup ramai kalau hari libur. Kalau mau foto di spot-spot indah, kalian harus sabar tunggu antrian. Kalau bosan ngantri kalian bisa tawaf dulu kelilingin tempat ini, tapi tinggalkan sandal untuk gantikan kalian antri. Hehe, saran ngaco dan berharap jangan ditiru. 

Jangan khawatir kalian bingung parkir motor di mana, karena di sini ada abang-abang yang jagain parkiran. Biaya masuk pun murah meriah, cukup membayar lima ribu rupiah per-orang saja.

Tempat Parkir Munca

Nah, kalau sebelumnya adalah cerita red summer holiday dimana tempat yang pernah saya kunjungi, kali ini saya akan curhat tentang red summer holiday yang masih tahap angan-angan. Pertama, summer holiday yang tetep ingin udara sejuk, yakni berkunjung ke Kawah Putih. Entah dari berapa tahun saya mau main ke sini belum kesampaian juga. Suka dengan suasana alamnya yang unik. Tahu Kawah Putih ini pertama kali dari sebuah film. Saya yang kurang update pun mengira kalau tempat ini ada di luar negeri karena seperti suasana di daerah salju berwarna putih. Untung gagal faham yang saya alami waktu itu cepat teratasi karena rasa kepo saya tersalurkan pada Mbah Google.

Sumber foto: RedDoorz.com

 Bergeser sedikit ke daerah yang sejatinya lokasi ini memang cocok untuk merasakan red summer holiday ala-ala orang bule, Gili Trawangan. Yups! Tempat ini pertama kali saya temukan dari sebuah buku novel karya anak bangsa. Hebatnya sang penulis ini berhasil membuat saya penasaran akan indahnya Gili Trawangan. Mengamati umang-umang yang malu-malu mengintip dari dalam cangkangnya, duduk di kursi warna warni kekinian, dibelai angin pantai Gili Trawangan, menyaksikan matahari terbenam, atau kegiatan menyenangkan seperti yang digambarkan di dalam sebuah novel yang saya baca. Seharusnya saya protes pada penulisnya karena beliau telah merayu pikiran saya untuk sampai ke sana lebih dulu sebelum raga saya menginjakkan kaki di Gili Trawangan. Semua gara-gara cerita fiksi yang membuat saya ini menjelajahi dua tempat impian tersebut.

Sumber Gambar: lanalouie.com

Kalau kalian punya impian summer holiday ke mana? Apapun nama tempatnya yang terpenting adalah jangan lupa bahagia dan upayakan syukur, karena sejatinya summer holiday itu bukan soal jauh atau dekatnya tujuan, mahal atau murahnya akomodasi, akan tetapi rasa nyaman dan bersemangatnya diri setelah summer holiday tersebut sehingga meningkatkan kualitas waktu kita untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

Seorang travel sejati sesungguhnya butuh sebuah rumah di mana pun ia berada, meski bisa dikatakan rumah itu sekedar tempat singgah sementara. Ketika saya berkeinginan untuk pergi ke Kawah Putih, maka otak saya tentunya akan berpikir bahwa saya harus segera cari tempat singgah di sekitaran Bandung. Gak mungkin kan kalo saya langsung melipir pulang ke Bandarlampung, jauh dan pegel banget pastinya kalau habis seru-seruan langsung pulang. Untungnya kita dipermudah lho teman dengan adanya RedDoorz.



Kenalan dulu yuk dengan RedDoorz! Apa sih RedDoorz itu? RedDoorz adalah sebuah merk atau penyedia jasa akomodasi budget yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Didirikan pada tahun 2015, meski jangka waktu berdirinya yang terbilang cukup muda, RedDoorz  mampu bersaing dengan merk akomodasi budget lainnya.

Selain karena dipercaya bekerjasama dengan banyak pemilik hotel dan guest house, keunggulan dari RedDoorz adalah didukung oleh dua Venture Capitalist (investor RedDoorz ) terkemuka, yakni Jungle Ventures dan 500 Startups. Para investor ini merupakan para pengembang di merk global terkenal seperti facebook, twitter, imoney, google, GrabTaxi dan masih banyak lagi.



Menurut saya RedDoorz ini adalah penyedia layanan penginapan yang recommended banget, apalagi buat kalian yang hobi keliling cari sensasi summer holiday. Dengan adanya RedDoorz ini kita dimudahkan untuk melacak penginapan yang terjangkau seperti hotel dan sejenisnya. Tenang, murah pun bukan berarti RedDoorz mengabaikan kenyamanan.

Sambil berjalan, ada baiknya teman-teman buka website RedDoorz. Nah buat kalian pengguna android, langsung aja download RedDoorz via Play Store. Setelah kalian download aplikasinya, langsung saja kalian instal dan login (masuk) bila sudah memiliki akun atau bila belum punya akun maka kalian harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Bisa juga dengan cara cepat dan mudah yakni masuk dengan facebook kalian.

Oke, saya anggap kalian sudah berhasil masuk ke halaman akun pribadi di RedDoorz. Selanjutnya kalau mau langsung ke tujuan inti yakni mencari penginapan, maka langsung saja ke menu search pada aplikasi atau website RedDoorz. Ketik nama kota, lalu enter atau cari. Simsalabim! Maka muncullah pilihan hotel atau guest house yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang ada.

Cara Pesan Kamar Hotel atau Guest House


Keuntungan menggunakan RedDoorz

  •          Praktis dalam urusan mencari penginapan yang murah dan berkualitas

Dalam segi kemudahan, kita sangat terbantu dengan adanya RedDoorz ini, karena untuk urusan booking tinggal klak klik di website atau aplikasi tanpa harus ke lokasi terlebih dahulu. 
  •          Hemat waktu dalam pemesanan kamar hotel atau guest house

Kita tidak perlu keluar rumah untuk sekedar mendapatkan info tentang penginapan yang nantinya akan kita pesan, dengan begitu waktu dan tenaga kita bisa digunakan untuk melakukan hal-hal penting lainnya.
  •          Dapat melihat fasilitas dari penginapan yang kita pesan

Fitur yang tersedia di website dan aplikasi mobile pada RedDoorz ini cukup lengkap karena para konsumen dapat melihat kelengkapan dari hotel yang nantinya akan mereka pesan.

Layanan Kamar yang RedDoorz tampilkan pada web dan aplikasi
  • Pembayaran bisa dilakukan saat kita sampai di tempat penginapan tersebut meski kamar telah dipesan secara online


Kerennya lagi pembayaran hotel atau guest house dapat kita lakukan saat kita telah sampai di tempat penginapan tersebut bila ada bacaan tersedia.


  •  Info-info menarik

Dari website RedDoorz pula kita bisa mendapatkan info-info penting seputar travelling seperti rekomendasi tempat makanan, tempat wisata yang unik, tips-tips keren lainnya yang asik jadi acuan berwisata.

Info menarik yang  RedDoorz rangkum

  •  RedDoorz sering memberikan diskon

Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa selain penawaran sewa kamar yang sudah murah, RedDoorz berbaik hati dengan memberikan diskon berupa promo dan redcash. Untuk promo sendiri pasti kita sudah lebih paham daripada redcash. Jadi readcash adalah sebuah reward yang diberikan oleh RedDoorz karena kita sudah bertransaksi menggunakan penginapan yang direkomendasikan oleh RedDoorz.

Cara mendapatkan RedCash

  •  Lokasi hotel dan guest house yang mudah dijangkau oleh moda transportasi

Posisi dari penginapan yang ditawarkan oleh RedDoorz ini sangat strategis. Sehingga kita tak perlu khawatir dengan susahnya akses kendaraan atau jalan dari atau tempat wisata yang ingin kita kunjungi.

RedDoorz pun tak cukup puas untuk terus mengembangkan dalam hal pelayanan tamu sebuah hotel atau guest house, karenanya banyak media yang meliput serta menjadi saksi atas suksesnya RedDoorz sebagai jasa penyedia akomodasi budget seperti Jakarta Post, Business Standard, First Post, Digifire, Tech Crunsh dan masih banyak lagi.

Bila ada yang tanya RedDoorz sudah tersedia di kota mana saja, maka saya akan bisikan sedikit mengenai cakupan wilayah dari RedDoorz itu sendiri. Berikut nama-nama kotanya, semoga dapat membantu mempermudah dalam proses pencarian penginapan untuk summer holiday kalian. Namun, bila dirasa kurang puas dengan informasi yang saya jabarkan, kalian bisa langsung ceki-ceki di website-nya langsung.
Kota-kota yang terdapat layanan RedDoorz

RedDoorz menawarkan keuntungan lain bagi konsumennya, yakni keuntungan dalam hal mendapatkan redcash yang cukup banyak dengan cara mengajak teman-teman untuk mendownload aplikasi, mendaftar dan menginap di property RedDoorz berkat link yang kita bagikan. Gimana? Asik ya, selain bisa menginap di tempat nyaman kita pun banyak mendapatkan keuntungan lainnya.

Untuk soal kepuasan dari pelanggan RedDoorz, jangan khawatir karena sudah banyak testimoni yang diberikan oleh para pengguna jasa RedDoorz.

Komentar Pelanggan tentang RedDoorz

Saran untuk RedDoorz yang menurut saya cukup penting adalah semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi kota-kota yang menjadi wilayah cakupan RedDoorz. Seperti misalnya kota saya yakni Bandarlampung. Oh ya, di bawah ini ada salah satu video dari sebuah kamar penginapan yang direkomendasikan oleh RedDoorz




Selamat menyimak dan menikmati liburan bersama RedDoorz.



#Referensi Artikel:

https://blog.reddoorz.com/
www.reddoorz.com

57 comments:

  1. saya malah baru dengar nih nama RedDoorz. Saya liat ulasannya kayaknya boleh juga nih layanannya, malah komplit banget lagi kayak guide local aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udah mampir Mas.. Iya Mas, harus dicoba buat lebih tahu secara real asyiknya menggunakan RedDoorz ini. Hehe.. guide local lampung tepatnya

      Delete
  2. Adududu, apa aku yang kudet ya? Wkwk
    Aku baru tahu aplikasi ini, Mbak. Tampilannya menarik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang baru sih RedDoorz ini Mba, tapi udah cukup baik melayani masyarakat untuk urusan penginapan. Coba deh Mba ceki2 ke webnya. Lumayan suka ada aja diskon di sana, siapa tahu berguna hehe..

      Delete
  3. Iya. Baru dengar juga di sini. Intinya..sekarng yang hobi jalan2 semakin dimudahkan y mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mba, dengan adanya RedDoorz ini Kita jd dipermudah hehe...

      Delete
  4. Munca ternyata punya perseorangan to wow banget ya. Meski tarifnya murah bisa hidup lho perekonomian sekitar juga karena banyaknya pengunjung. Dan buat pengunjung yg jauh, tenang ada RedDoorz yg akan membantu dan memudahka travelling pastinya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg br tahu itu dr adikku. Setelah tahu munca dikelola satu pemilik, otak bisnisku reflek bayangin untungnya haha..

      Benerr bgt tuh Mba dgn RedDoorz Kita jd gk pusing buat cr tempt nginep

      Delete
  5. ah iya. reddooors memang murah meriah deh :)

    ReplyDelete
  6. Saya juga pengen liburan mba. Tapi sayang susah cari waktu yg psti dananya wkwkwk. Pengen k pantai juga. Emak butuh piknik hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk semoga berlimpah rejeki ya Mak, biar bisa piknik.

      Haha, emak butuh piknik dan butuh duit jg ya... gpp Mak, cari gambar tempat liburannya Aj dulu, trs simpen dan doa smbil mandangin tuh gambar, siapa tau ads rejeki nomplok. Jgn lupa pakai penginapan ala RedDoorz Mak

      Delete
  7. di keep dulu hehehe buat rencana liburan nanti hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp Mba, lumayan soalnya RedDoorz ini buat tempat nginep Kita saat pergi2

      Delete
  8. asyiknya liburan bersama orang yang dicinta ya mba, di Jambi nggak ada pantai huhu.

    makasih juga rekomendasi reddoorrznya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeey Mba.. liburan bareng keluarga apalagi si kecil, makin meriah aja. Yaudh mantainya ke tempat lain aja Mba hehe..

      Sama2 Mba :)

      Delete
  9. Jadi pengen liburan juga mba. Apalagi klo cari penginapan di redoorz ya jadi mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di reddoorz tuh mudah dah murah Mba, tp tetep nyaman.

      Delete
  10. Aku baru tahu RedDoorz.. :D ada diskon2 yaa
    Summer holiday mau banget ke Gili Trawangan mbaa^^ kapan yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa, sering ada diskon2nya, kalo buat liburan lumayan nih RedDoorz mba. Hemm, aku jg mau banget ke gili trawangan. Yuk Kita berdoa 😄

      Delete
  11. Baru tahu nih ada yang namanya RedDoorz. Makasih infonya teteeeeh. jadi pengan ada yang ngajak liburan gratis :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhehe..coba deh kepoin vaa websitenya RedDoorz, asik buat tempat Kita nginep saat liburan. Sama2 kamuh 😘

      Kami kode aja ke Oppa suami, yg sedih mah aku, mau kode ke Oppa mana? 😂

      Delete
  12. Mba Septi, akupun baru tau nih..... Infografisnya mba septi seperti biasa yaaa cihuiii bngitzz daaah. Btw kemarin aku sekeluarga ke Kawah Putih mba.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe memang masih terbilang baru sih, tp RedDoorz udh cukup mumpuni untuk urusan properti inap menginap.

      Blm cihuui Mba Novi, aku pun masih belajar.. serius hehehe..

      Waah, akuu gak diajak hehe..
      Pengen bgt ke sana, blm kesampaian 😁

      Delete
  13. Sayangnya belum ada setiap kota redDoorz nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi RedDoorz pasti terus berbenah buat menjangkau lbh bnyk Kita lagi hhehe.. boleh tuh dicoba kalo Masnya liburan ke tempat2 yg ada RedDoorz-nya

      Delete
  14. Banyak sekali keuntungan bergabung di RedDoorz, tapi menurut saya masih kurang begitu dikenal ya mbak.. harus lebih banyak promo lagi sepertinya. BTW, info yang diberikan disini sangat lengkap, tinggal perbanyak share aja.

    Saya bantu share yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. RedDoorz memang memberikan bnyk keuntungan. Blm begitu familiar di telinga Kita mungkin krn msh baru dan blm segencar yg lain promonya. Tp mereka pasti trs berbenah.

      Wah dengan senang hati tuh dibantu share Mas hehe..

      Delete
  15. Pengin ke Gili Trawangan, bagus banget pemandangannya.
    Btw aku baru tau tentang RedDoorz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet Mba hehee... aku jg pengen

      Nah sekarang kan udh tahu tentang RedDoorz, bisa tuh dicoba buat pean hotel 😁

      Delete
  16. Mantap mbak, ulasannya lengkap banget :) baru denger juga RedDoorz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih udh mampir Mas Aris, semoga bisa memberikan informasi yg cukup tentang RedDoorz ya dr ulasan ini. Yuk langsung kepoin aja web dan download Aplikasinya 🙂

      Delete
  17. Wow! Munca milik perorangan?? Warbysaa....!!

    Aku pengen ke gili trawangan!! Lombok, bandung. Banyak banget!! Semoga kesampaian. Aamiin ya Robb!!

    RedDoorz kayaknya asik nih pelayanannya.. bisa nih lain kali di coba 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kabarnya sih begitu Mba 😁

      Aku pun samaaa... banyak tempat yg aku pengen kunjungi. Semoga Kita bisa ya, Aamiin ya Robb..

      Silahkan dicoba Mba pakai layanan RedDoorz, udh gitu di RedDoorz suka ada diskonnya.. cek this web! Hehe 🙂

      Delete
  18. Belum pernah sih nyoba pake reddoorz. Kayaknya menarik juga nih untuk dicoba ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba Mba, RedDoorz memang menarik. 🙂

      Delete
  19. Munca kawasan wisata yang dimiliki oleh perorangan, sungguh luar biasa. Cocok sekali buar saya yang suka traveling, rasa nyaman dan bersemangat itu inti dari perjalanan wisata saya.
    Untung ada RedDoorz yang bisa diandalkan, terpercaya pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main ke Munca Kang, pasti pengen lama2 buat foto. Makin asik kalo udah ada RedDoorz di kawasan ini. Jadi liburan keluarga pun makin menyenangkan..

      Delete
  20. summer gini emang enaknya holiday yaaa, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer Banget Mba, apalagi urusan penginapan ada RedDoorz. Makin berwarna de summer holidaynya

      Delete
  21. Buat para traveler cukup membantu banget nih keberadaan Reddoorz untuk mewujudkan berkunjung ketempat impian

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat membantu Mas. RedDoorz mempermudah para traveller

      Delete
  22. setiap impian selalu memiliki awal kisah yang kemudian kita bermimpi, sebab jika tidak seperti itu, maka impiannya malah menjadi hambar, kaya sayur kurang garem gituh kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mang... intinya bermimpi, berusaha dan berdoa

      Delete
  23. nah itu dia murah tapi bukan murahan ya tetap mengutamakan kenyamanan dan keamanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Maya, RedDoorz berusaha mengutamakan kenyamanan konsumennya 🙂

      Delete
  24. Asik benar ada guest house sesuai dengan budget kita. So kita bisa memperkirakan dana dari awal sebelum berpergian dan murah meriah siapa yang gak mau

    ReplyDelete
    Replies
    1. RedDoorz hadir untuk memudahkan para penikmat jalan2 ya Mpok hehe.. dengan dana yang jelas, pengeluaran bisa diatur dan dihemat.

      Delete
  25. Betul mbak,rasa nyaman dan juga bersemangat setelah itu saya suka. Saya juga mau ke gili trawangan, semoga ditulis begini bisa terkabul ya. Btw, saya juga kaget lho soal Muncanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu hari nanti bisa kesampaian ya Kita Mba ke Gili Trawangan dan menginap di RedDoorz. Aamiin.

      Hehe, Keren ya munca punya perorangan, doa kita kencengin Mba biar punya minimal satu kaya Munca ini.

      Delete
  26. kuu jadi pengen stalking reddoorz soalnya kalau dibaca"disini oke juga buat dicoba ^_^ thanks sharenya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuuuuss langsung aja kepoin website RedDoorz-nya Mbe. Sama2 Mba hehe..

      Delete
  27. reddoorz belum familiar ditelingaku semakin banyak aja y kemudahan buat holiday :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dengan tulisan yang saya buag bisa sedikit banyak gambarkan tentang RedDoorz ini ya Mba Herva.
      Mungkin karena yang lain yang serupa dengan RedDoorz lebih jor2a promosinya, padahal RedDoorz ini kalo aku Amati cukup bagus dan memudahkan Kita selalu penggemar holiday.

      Delete
  28. Salah satu tempat liburan impian saya adalah ke BALI, maklum belum pernah kesana

    ReplyDelete
  29. Informasinya sangat membuat saya jadi enggak kudet..makasih atas infonya...

    ReplyDelete
  30. Oh web untuk hunting penginapan ya. Asyik lah jadi ada alternatif lain untuk pesan penginapan selain yg biasa saya pakai, cuma mesti nebeng credit card teman sih, haha... karena pembayarannya nggak bisa cash. Enak kalau ini ternyata bisa bayar cash di tempat.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)