Friday, December 22, 2017

, , ,

Tiga Keunggulan Utama OPPO F5 untuk Menopang Momen Indah Travelingmu



“Traveling kurang lengkap tanpa selfie.” Begitulah celoteh seorang teman ketika suatu hari kami menghabiskan hari di Green Canyon, Pangandaran. Well, aku tak sanggup untuk menyangkal kalimatnya, karena apa yang Ia katakan ada benarnya. Bayangin deh, saat wisata kita senang-senang lalu setibanya di rumah ingin kembali mengulang serunya momen traveling namun ternyata tak ada kenang-kenangan dalam bentuk foto atau video. Rasanya tuh pengen diulang gitu momen indahnya. Tapi kan tak mungkin dalam waktu dekat bisa pergi kembali ke tempat tersebut, entah karena terbentur dana ataupun waktu. Oke, aku pikir aku butuh kamera HP yang benar-banar selfie Expert and leader.

Kenapa tidak memakai DSLR atau mirrorless saja sih kalau mau hasil gambar yang bagus? Memang, DSLR atau mirrorless kualitas gambar yang dihasilkan bagus, namun sebagian orang mempunyai alasan tersendiri ketika menggunakan kamera HP sebagai alat tempur mereka saat traveling. Salah satu alasannya adalah simple serta ringan dan tipis. Nah, buat yang suka mengabadikan setiap momen traveling dengan menggunakan kamera handphone maka ada baiknya memilih handphone dengan kualitas kamera yang baik.

OPPO F5 terkesan simpel dan cukup ramping

Beruntung, aku kemarin hadir dalam acara launcing OPPO F5 bersama Detik.com di Novotel, Bandar Lampung. Tentunya bersama teman-teman bloger, mahasiswa dan komunitas lainnya aku mencicipi inovasi terbaru dari OPPO F5.

Event OPPO F5 Travel to Lampung

Kebetulan aku datang ke acara tersebut termasuk yang paling awal dari tamu undangan lain, karena memang saat itu masih sangat sepi. Apa boleh buat, naluri fotografer yang masih amatiran pun hinggap di otakku. Alhasil, aku berkeliling Hotel Novotel yang menjadi tempat berlangsungnya event launching OPPO F5.

menunggu waktu acara dimulai dengan berkeliling hotel


Acara pun dimulai dengan tertib, masing-masing undangan melakukan registrasi ulang. Setelah dirasa lengkap, panitia membuka event dengan kuis dan akhirnya terpilihlah tiga orang sebagai pemenang dan mendapatkan doorprizeSelain kuis ada sesi tanya jawab yang juga tersedia doorprize bagi yang bertanyaDuh, pasti happy banget ya kalian. 

Tamu Undangan Melakukan Registrasi Ulang


Serunya kuis dan hadiah menarik yang diberikan kepada beberapa Blogger


Makin lama acara berlangsung, semakin membuatku penasaran dengan kecanggihan handphone OPPO F5. Tanpa berbasa basi lagi, Pak Aryo sebagai Manager Public Relation Oppo Indonesia menjelaskan tentang keunggulan dari kamera OPPO F5 yang memang dikhususkan untuk selfie. Kemudian dilanjut dengan tiga narasumber lain yakni Mba Melissa dan Bang Fahmi yang secara keseluruhan menceritakan pengalaman mereka saat traveling yang kemudian sangat terbantu dengan adanya kamera OPPO F5. Mba Melissa menambahkan keuntungan lain dari kita menggunakan kamera HP yang simple dan berkualitas adalah kita bisa dengan leluasa berfoto tanpa khawatir dikenai tarif tambahan saat traveling. Benar juga, kadang kala ada tempat wisata yang mematok harga lebih saat pengelola tahu kalau pengunjungnya mengabadikan momen dengan kamera DSLR, nanti dikira mau foto prewedding pula.

Mba Melissa dan Bang Fahmi memberikan materi


Selesai Mba Melissa dan Bang Fahmi bercerita, Bang Renhard sebagai pengelola Yangcanggih.com pun angkat bicara. Sambil kuperhatikan, Bang Rendhard ini sekilas mirip Youtuber Edhozell. Atau mungkin doi sepupuan? Hahaha! Malah ngawur kemana-mana ya ceritanya. Oke lanjut, jadi Bang Renhard ini masih sama menjelaskan tentang keunggulan dari kamera OPPO F5 yang cocok banget dengan julukan selfie Expert and leader. Beliau menjelaskan sekaligus menunjukkan hasil print dari foto OPPO F5. Jadi memang event ini tidak hanya sekedar menjual nama, namun yang terpenting adalah bukti nyata.

Gambar dari hasil foto OPPO F5 tidak pecah atau pucat saat dicetak ke kertas foto


Aku terpana melihat hasil cetakan fotonya, berandai-andai bisa memilikinya di waktu-waktu lalu saat traveling  ke Pulau Derawan atau ngebolang ala kids zaman now di Lembang. Kalau tak yakin, kalian harus buktikan sendiri. Asli, aku kira mereka mengambil gambar tersebut dengan kamera DSLR atau sejenisnya, soalnya gambar yang dihasilkan benar-benar detil dan bagus. Gawat kalau begini, bisa-bisa jasa pengeditan foto kalah saing nih karena memang tak ada yang perlu diedit lagi. Dari segi pencahayaan, saturasi dan hal-hal penting lainnya yang harus ada dalam foto seperti sudah diberi takaran yang pas.

Hasil foto yang menawan, seperti diambil menggunakan DSLR


Dalam event tersebut kami tak hanya disuguhkan dengan kecanggihan dari kamera OPPO F5 saja, tapi juga dari performa multitasking dan desain elegan dari handphone yang terkenal dengan spanduk berwarna hijau.



Merujuk pada tiga keunggulan di atas, bila dijabarkan lagi maka kita akan menemukan hal-hal keren lain dari inovasi yang terdapat pada OPPO F5. Dari segi kamera, handphone yang mengusung tagline “Capture The Real You” yang disambut oleh ungkapan Chelsea “Emang semuanya harus sama ya?” pun sangat real terasa di kamera OPPO F5 ini. Bagi kaum laki-laki yang kadang dirasa cukup mengganggu apabila hasil dari selfie mereka menampilkan wajah cendrung seperti struktur wajah wanita, dengan adanya  A.I. Beauty Recognition Technology ini kaum pria dapat menjadi dirinya sendiri. Bukan dengan kulit yang terlalu halus, putih atau yang lebih parahnya lagi bibir seperti memakai lipstick.

Untuk kaum adam yang ingin merasakan selfie dengan OPPO F5 tidak perlu khawatir lagi hasilnya berlebihan

OPPO F5 menambah kualitas kameranya dengan cara dapat mengenali lebih dari 254 titik wajah sehingga dapat memberikan efek personal beauty natural yang berbeda-beda sesuai dengan warna kulit, jenis kelamin dan usia, serta tipe wajah. Tak hanya itu, dari segi penyesuaian cahaya dan bokeh pun OPPO F5 dapat mengaturnya secara otomatis sehingga foto kalian nantinya terlihat lebih menawan. 

254 titik wajah tiap individu dapat dikenali dengan baik oleh OPPO F5

Selfie menggunakan kamera depan OPPO F5 dengan efek bokeh

Diambil dari kamera belakang OPPO F5


Di kesempatan itu pula, OPPO F5 yang diwakili oleh Pak Aryo kembali menjelaskan tentang keunggulan OPPO F5 dengan desain Full Screen Display. Ukuran layar 6 inci dengan rasio lebih lebar 18:9, Resolusi Full HD+ dengan jumlah piksel 2160x1080 dan kerapatan layar mencapai 401ppi. Pasti berasa puas banget nih menatap layar buat yang suka nonton drama korea atau penggemar game dengan tampilan visual yang lebih tajam dan lebar. Lalu buat yang hobi baca e-book pun jangan sedih, karena OPPO F5 sudah tersedia fitur layar mode cooler, warmer, black & white, juga night time reading. Jadi lumayan tuh untuk mengurangi silau pada mata.

Pak Aryo kembali menjelaskan tentang elegannya desain HP OPPO F5

Masih belum puas dengan pemaparan sebelumnya tentang OPPO F5? Tenang ceritanya masih berlanjut. Konsep yang unik dari OPPO F5 yang sangat cocok dipakai semua kalangan usia, membuat handphone ini patut dipertimbangkan. Menurut survey selfie statistics bahwa rata-rata usia yang paling menyukai kegiatan selfie adalah sekitar umur 18 sampai 24 tahun. Lalu sisanya handphone  digunakan untuk aktifitas standar seperti menelpon, SMS atau sekedar bermain game. Untuk kalian yang hobi main game-game berat seperti AOV (Arena of Valor), tenang saja karena di handphone OPPO F5 ini kalian bisa dengan leluasa bermain alias gak ada istilah nge-bug atau error.



Survey penggiat selfie tebanyak pada usia 18-24 tahun


Lagi asik main game lalu ada telepon atau SMS masuk? Tenang, karena main kalian pun gak akan terganggu. Fitur yang OPPO terapkan dalam hal ini adalah Game Acceleration, dimana jika ada panggilan masuk maka panggilan tersebut akan direport dalam bentuk notifikasi. Jadi tak akan langsung mengeluarkan kita dari game yang sedang berjalan. Asik gak tuh?

Pernah terpikir gak sih saat HP ada di genggaman anak-anak takutnya rusak? Kalau aku sih suka khawatir andai saja HP tetiba ada di tangan adik-adik kecilku. Karena pernah suatu hari HP-ku dipakai adik, pas dikembalikan data dan sebagian aplikasi hilang. Waw! Rasanya itu nano-nano. Nah di OPPO F5 ini sudah disediakan fitur canggih kids space. Dengan adanya fitur kids space ini kita tak perlu khawatir lagi tentang aplikasi atau data yang terhapus oleh anak, waktu bermain smartphone anak-anak yang berlebihan, asal beli aplikasi, ataupun was-was bila anak membuka situs yang membahayakan.
Sumber Gambar: Yangcanggih.com

Berikut video singkat event OPPO F5 yang diadakan di Hotel Novotel beberapa hari yang lalu : 





Oh iya, OPPO terbagi menjadi tiga varian yang berbeda. Ada yang 4 GB dengan ROM 32 GB, dibandrol dengan harga umum Rp3.999.000 (warna gold and black). Ada yang 6 GB dengan ROM 64 GB yang dibandrol seharga Rp5.199.000 (warna red and black). Terakhir varian OPPO F5 Youth dengan RAM 3 GB kamera depan 16 MP dan belakang 13 MP, dibandrol dengan harga Rp3.599.000.
Duh, sepertinya tak akan habis jika membicarakan kecanggihan handphone ini. OPPO F5 perfect companion for travelers banget deh pokoknya. Multitasking dan batrai tahan lama. Jadi tambah happy kalau traveling ditemani dengan OPPO F5. Ah, semoga ada rizki buat memilikinya suatu saat nanti. Semangat berkarya, seindah menikmati alam dengan traveling dan secanggih kamera OPPO F5 Capture the Real You. Berekspresi namun tetap menjadi diri sendiri.

Akhirnya serangkaian event OPPO F5 selfie tour di Lampung pun selesai, sebagai penutup para Blogger dipersilahkan untuk makan malam bersama dan pulang dengan membawa oleh-oleh khas Detik.com.

Makan malam sebelum beranjak pulang








40 comments:

  1. oppo emang si jagonya selfie..
    gak ada duanya deh..

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen beli hape baru abis itu selfie2 trus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti ketagihan kalo punya kamera HP bagus kaya OPPO F5 mah Mba haha

      Delete
  3. Keren lengkap banget ada videonya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udh mampir hehe, punya Mba juga Keren ☺️👍

      Delete
  4. Oppo f5 emang saya suka banget, tapi harganya itu lho masih berat di kantong, hihi. Jadinya saya kemaren beli oppo A73 udah puas banget kok untuk selfie-selfie. Nggak nge-lag juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku udh coba kameranya emang mantap. Tapi benar kata Mba, akupun pengen dan kudu nabung buat dapetin OPPO F5 ini, hiks. Oh OPPO A73, hem... OPPO memang keren buat selfie2 hehe 😅

      Delete
  5. Udah lama naksir Oppo F5 ini krn kameranya memang yg kucari tapi oh tapi harganya. Memang ada harga ada rupa sih hehe. Keren deh acaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil cetakan dr OPPO F5 pun bikin naksir, memang harga pun bersaing dengam kualitasnya.

      Terima kasih Mba udah mampir 😊

      Delete
  6. Aku jadi makin penasaran sama Oppo ini. Terlebih melihat hasil jepretannya, apalagi kamera depannya, meskipun nggak suka selfie, tapi rasanya pengen coba..hehe

    Dan aku rasa harga dan speknya juga cukup seimbang ya. Pengen ganti gadget, semoga ada rezekinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat cowok2 yang gak suka selfie bisa jd suka nih karena OPPO F5 ada A.I Beauty Technologynya 😅

      Didoakan semoga lancar rejekinya, biar bs beli OPPO F5, Aamiin.

      Delete
    2. Aku kurang begitu suka selfie sih. Tapi kalau udah di gunung mah beuh selfie jadi hal utama..haha

      Aamiin..

      Delete
    3. Haha.. berarti sesuka dan sesuai momen tertentu ya. Kalo di gunung mah sayang kl gak selfie

      Delete
    4. Nah itu, apalagi kalau cuacanya mendukung. Beuh udah pasti lebih banyak selfie..wkwk

      Btw, mana nih, podtingan ditahun 2K18 ini ?
      Masih sibuk sepertinya :D

      Delete
    5. Hahaha diingatkan nih, makasih Kang 😄

      Iya nih, masih sok sibuk. Segera ditulis ah... nuhun Kang 😄

      Delete
    6. Iya tuh udah muncul artikel barunya, tar tak nengok lah..

      Delete
  7. OPPO makin mantabs aja nih!

    jadi mupeng F5 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHaha iya nih Mba, semoga ada rizki ya buat kita punya 😅

      Delete
  8. Keren bgt beauty recognition technologynya...

    ReplyDelete
  9. Belum pernah pake OPPO tipe apapun nih. Tapi lihat punya Om yg Oppo tipe berapa gtu, sejak 2-3thnan lalu, kayaknya awet juga dan gak kalah saing.
    Jadi penasaran pengen coba jg, hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kinerja OPPO lumayan cukup baik Mba, bahkan dari penjelasan saat acara OPPO sangat detil meriksa kerusakan HP, kalo kira2 ada rusak meski sedikit maka OPPO bakal langsung membumi hanguskan Produknya (bahasanya 😅)

      Delete
  10. Oiya, biasanya garansi Oppo berapa lama ya mbak?

    Maklum ni tangan suka tidak terkontrol dengan baik hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 gini mba jawaban dr website OPPOnya:Dalam waktu 12 bulan sejak tanggal pembelian, jika terjadi kesalahan kinerja pada ponsel Anda yang tercantum dalam “Tabel Kerusakan Kinerja Ponsel”, konsumen dapat mengajukan perbaikan. Aksesoris seperti charger, kabel data,headset,dan baterai (termasuk baterai internal) memiliki garansi 6 bulan.

      Semoga membantu 😊

      Delete
    2. Oooh... berarti standar garansi 1 tahun ya. Makasih mbak :)

      Delete
    3. Iya Mba, sama kaya Android pada umumnya OPPO pun. Terimakasih jg sudah berkunjung 😊

      Delete
    4. Sama-sama mbak, salam kenal ya. Besok2 sering mampir sini deh :D

      Delete
    5. Makasih Mba, salam kenal juga Mba Chaca 😊

      Delete
  11. Blogger2 yang sha kenal, hpnya pada ganti sama oppo. Kekny emang lagi booming dan bagus sih hasil2 fotonya. Manglingi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sha, OPPO buat foto2 pas traveling emang asik sih. Semoga ada rejeki kita ya buat punya OPPO F5. aamiin 😊

      Delete
  12. Selamat yah menang lomba nulis oppo tour

    ReplyDelete
  13. Selamat ya Septia menang lomba OPPO, reviewnya keren deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mba Naqi, Alhamdulillah rejeki 😇

      Delete
  14. Banyakbselamat ya menang lomba blogger

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com