Wednesday, April 18, 2018

, , , ,

Menapaki Tanah Minang adalah Destinasi Impianku Bersama JD.id


Selalu ada tujuan-tujuan baru bagi mereka pecinta traveling, begitupun denganku. Satu tempat berhasil dikunjungi, berharap tempat-tempat lainnya segera terjamah. Untuk rencana traveling selanjutnya, aku penasaran banget dengan alam Minang. Menurut sumber yang selama ini marayu-rayu lewat foto, Sumatera Barat keindahan alamnya gak kalah saing dengan tempat-tempat lain. Sumber menyebalkan itu kita sebut saja dengan Mbah Google. Lewat dia lah aku menemukan Lembah Harau dan teman-temannya.

Jelah Minang


Tapi yang membuat semua itu semakin menyebalkan adalah ketika dana yang kita persiapkan pas-pasan. Berarti beberapa dana perjalanan harus dipangkas bukan? Lalu otakku berpikir keras, mencari berbagai alternative. Sampai akhirnya aku memutuskan nantinya saat memesan tiket pesawat ada baiknya aku pesan di JD Flight saja. Karena suka ada tiket pesawat murah, biasa kalo jomblo kan memang apa-apa serba dipangkas, secara kemana-kemana kan serba sendiri jadilah berhemat. Haha, berasa curhat.

Kalaupun gak ada tiket promo, di JD.id setelah aku bandingkan dengan beberapa penyedia layanan pemesanan tiket lain harganya jauh lebih murah. Lumayan kan dana yang ada bisa dialihkan ke dana transportasi selama di Padang dan uang makan.

Cara Pesan Tiket Pesawat di JD Flight
Tahapan Pemesanan Tiket Pesawat Terbang


Terus, kalau misal terpaksa harus menginap di hotel di Padang nantinya, JD.id pun memberikan solusi. Kita bisa booking penginapan  di JD Hotel. Hotel dari harga yang paling murah sampai tertinggi akan tampil dan kita tinggal memilih. Kalau nanti kesampaian terbang ke Padang, aku mau cari suasana hotel yang banyak unsure alamnya. Secara untuk suasana perkotaan sudah terlalu ekstrim aku lihat setiap harinya.

Pesan hotel dengan mudah di JD Hotel
Pesan Hotel di JD Hotel
Bayangan pun sudah melambung tinggi, beberapa tempat wisata di Padang sudah kutulis baik diingatanku maupun di buku diary. Pertama aku mau berkunjung ke Lembah Harau. Menurut kabar online, kawasan wisata di sekitar Lembah Harau semakin diperindah baik oleh Pemerintah ataupun masyarakat setempat. Aku sih ingin sekali foto di tebingan Lembah Harau yang berasa di luar negeri. Eh, tapi aku gak suka selfie deh, mungkin untuk koleksi ala-ala fotografer belum handal aja sih. Terus pamer upload ke instagram sambil senyum jahat. Haha.

Tebingan Lembah Harau Sumatera Barat
Tebingan di Lembah Harau, Sumatera Barat (Suber Foto: Lihat.co.id)

Abis dari tebingan yang ngehits banget di Lembah Harau, nantinya aku melipir ke tempat yang ada suara-suara airnya. Iya, kayaknya sih wahana baru tuh yang ada perahu-perahuannya. Nah kalo di sini boleh lah sekali selfie, biar dibilang anak kekinian juga sama instagram.

Danau di Lembah Harau Padang
Semacam danau di Lembah Harau (Sumber Foto: ChanelMuslim.com)

Puas main perahu, aku gak akan buang-buang waktu untuk selfie atau minimal ambil foto di sekitar sudut yang kesannya seperti berada di korea. Entah aku juga kurang tau nama lokasinya apa, yang jelas masih dekat dengan Lembah Harau sih menurut keterangan di Mbah Google. Semoga kali ini si Mbah gak menyesatkan aku.

ala-ala korea di lembah harau
Sumber Foto: febeshinta.com

 Puas main ke Lembah Harau, rencana selanjutnya main ke air terjun pinggir jalan di Lembah Anai. Iya, aneh kan? Air terjun langsung berbatasan dengan jalan raya. Penasaran banget deh sama pesoana aslinya, dalam artian bukan hanya lewat foto. Mohon jangan dibuly, aku suka kepikiran deh apa yang lewat situ jalan kaki gak kebasahan ya? Haha, harap maklum imajinasi suka meninggi kalau lihat tempat-tempat ajaib kaya gini.


wisata lembah anai sumatera barat
Lembah Anai (Sumber Foto: caranoadventure.blogspot.co.id)

Habis dari Lembah Anai, aku mau main ke Seribu Rumah Gadang. Kayaknya kalo belum main ke sini belum resmi nih traveling di Sumbar. Alasan, padahal mau mampir juga ke tempat saudara yang ada di sekitaran Seribu Rumah Gadang. Haha!

seribu rumah gadang yang memesona
Seribu Rumah Gadang yang eksotis (Suber: Google)

Eh tapi bener lho, ada misi yang paling penting niatku menapakkan kaki di tanah Minang yakni bertemu saudara tercinta. Sudah lama ambo tak bersua dengannya. Bukankah silahturahmi adalah goal terbesar untuk seorang traveler? Dan aku sangat menikmati setiap pertemuan itu. Keren ya? Nantinya JD.id memfasilitasi pertemuan indah itu.

Kenapa sih kita harus banget pesan ini itu untuk perjalanan di JD.id? mungkin ulasan gambar dibawah ini bisa menjelaskan secara detilnya. Supaya aku dan kamu makin mudah pesan tiket pesawat, check it out!

Keuntungan yang didapat dari memesan tiket di JD.id
Sumber JD.id




*Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.


17 comments:

  1. Wah asik kayaknya ya ke minang, saya juga pengin trip keluar pulau jawa,
    Semoga menang mba lomba nya, amiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih asik deh lihat alam Minang, semoga suatu hari kesampaian ya.

      Aamiin, makasih doanya :)

      Delete
  2. Indah banget pemandangan alamny, ya ampun padang ternyata punya destinasi wisata yg keren bgt, oke aku masukin do Wishlist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama aku pengen Ke Padang Mba. Lihat pemandangan alamnya itu yg bikin takjub. Semoga disegerakan kita bisa mampir ke sana ya Mba. Aamiin.

      Delete
  3. Aku pernah ke Bukittinggi, dan bikin pengin ke sana lagi mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh bikin iri Mba, aku pengen banget ke Sumbar..

      Delete
  4. Langsung ceki-ceki jd.id dulu ah.

    ReplyDelete
  5. Semoga menang, Teteh. Ane ikutan juga ahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Robb, doa yang sama untukmu vaa :D

      Delete
  6. Semoga terwujud impian ke tanah minangnya ya. Aku jg pingin bgt kesana nih. Makin asyik nih JD.ID semakin lengkap aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah. Yuk Mba kencengin doa biar bisa traveling ke sana. Betul nih JD.id punya

      Delete
  7. Aamiin..semoga terwujud ya Mbak. Aku juga pengen banget ke Minang, secara suami sudah pernah ke sana waktu lajangnya..:)
    JD.id memang keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, yuk kita cus ke Minang Mba. Ajak suaminya Mba hehe

      Delete
  8. Onde. Lah lamo indak pulang kampuang .membaco tulisan ko , taragak Jo kampuang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Onde mande, ambo baelum pernah ke sana pun sudah taragak bana. Lalok lai, kali aja mimpi sampe sana duluan hehehe

      Delete
  9. Wah kayaknya tertarik sama lembah anai air mancur nih :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com