Tuesday, April 10, 2018

Berburu Hiburan di Liburan yang Akan Datang


Belum lama ini aku berkunjung ke Bandung untuk melakukan traveling singkat. Sebenarnya niat awal cuma mau jenguk Nenek di Majalengka, tapi tetiba ingat kudu jalan-jalan lagi untuk referensi tulisan tema traveling di blog. “Ah sekalian aja keliling ke tempat wisata yang ada di Bandung, mumpung masih satu jalur.” Pikirku waktu itu. Alhasil waktu liburan yang hanya tiga hari pun kupadat-padati dengan banyak aktivitas.


Hari pertama kakiku menginjakkan kaki di Bumi Bandung, aku menuju tempat wisata Taman Gajah. Asal kalian tahu sesampainya di Taman Gajah, pengunjung pertamanya adalah aku sendiri. Haha! Geli juga sih, bahkan tukang kebun dan Mba yang jaga karcisnya pun baru pulang olah raga. Tapi ada bagusnya, aku jadi puas deh mengabadikan setiap penjuru Taman Gajah dengan kamera HP seadanya.

Mulai agak siang, pengunjung pun ramai. Pengunjung mulai ramai aku malah udah selesai pelisiran di Taman Gajah. Alamak, perut udah terlanjut keroncongan. Jadi deh makan ketoprak pinggir jalan. Selesai makan aku pun bergegas menuju tujuan wisata selanjutnya yakni Farm House. Mengingat waktu liburku tak banyak maka sisa dari sehari itu aku habiskan di Farm House.

Hari mulai petang dan aku harus segera bertolak ke Majalengka. Karena memang sudah dari pagi beberapa kerabat menelpon menanyakan sudah sampai mana. Sepertinya Nenekku meman rindu berat dengan cucunya, Alhamdulillah yah meski pacar gak punya tapi masih ada yang ngangenin. Hehe.

Hem, rasanya waktu liburku untuk berkunjung ke banyak tempat wisata yang ada di Bandung sedikit banget. Aku berencana kembali ke Bandung bila ada waktu luang nantinya, guna menuntaskan misiku untuk mengeksplor kota Bandung. Seperti ke Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey, Mariabaya, Observatorium Bosscha, Floating Market Lembang dan masih banyak lagi.

Sumber foto: catperku.com

Untuk liburan selanjutnya aku mau ajak teman ke Bandung, kalau jadi paling aku akan memesan tiket kereta di Tokopedia. Kenapa sih harus pesan tiket kereta di sana? Jawaban simplenya karena di situs jual beli Tokopedia gak hanya nyediain perkara tiket, tapi kita juga bisa melihat jadwal kereta Bandung dengan akurat. Asik gak tuh? Jadi kita gak takut ketinggalan kereta, atau malah sibuk tanya teman atau saudara yang kerja di PTKAI. (Aku sih biasanya yang kaya gitu)


Atau kaya tempo hari, nganterin adik tes kerja ke Bandung. Jadi benar-benar praktis dengan adanya layanan tiket kereta yang ada di Tokopedia. Gak gupek dan hanya fokus untuk persiapkan diri menghadapi soal-soal tesnya saja deh. Benar-benar ya, teknologi kalau dimanfaatkan dengan tepat guna maka akan banyak yang akan terbantu.

Nah itu kalau rencana mau liburan lagi ke Bandung, tapi ada opsi lain juga sih buat mengisi waktu libur. Kalau dana lebih, gak ada salahnya lirik-lirik tiket konser artis dunia yang sedang manggung di Indonesia. Kan jarang-jarang tuh, kalau sengaja kita datang ke konser musik di negaranya pasti biaya lebih mahal tuh.



Jadi ingat teman seperjuangan waktu kuliah, dia ngefans banget sama boyband korea yakni Bigbang. Beberapa kali dia mengikuti konser personil Bigbang di Indonesia. Kayaknya gak ada salahnya nih aku rekomendasikan untuk urusan tiket konser beli di Tokopedia. Sebagai teman yang baik kalaupun gak bisa ngebeliin tiket konsernya, aku bisa sedikit membantunya supaya gak bikin dia pusing untuk urusan pembelian tiket konser. Baik banget kan aku? Hahaha! Maksa. Buat kalian juga yang ingin membeli tiket kerete api ataupun tiket konser bisa langsung meluncur ke Tokopedia, situs jual beli online terpercaya. Contohnya, siapa yang suka Celine Dion? Nah buat yang suka, bisa langsung cus pesan tiketnya di Tokopedia. 





10 comments:

  1. Tokopedia emang lengkap ya, segala beli tiket kereta dan tiket konser pun bisa. Selama ini saya cuma pakai untuk belanja dan beli pulsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba, lengkap banget. Semua jadi mudah di Tokopedia :)

      Delete
  2. kalo ke bandung ingetnya pasti lembang. pengen ke lembang lagi rasanya. terus wisata kuliner bandung. kayaknya seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Bandung kudu mampir ke Lembang memang Mba, banyak banget tempat eisata di sana dan juga kulinernya.

      Delete
  3. Tokopedia emang asyik, lengkap.
    Bandung adem euy, terutama daerah lembang dan sekitarnya.. mari betlibur sekali lagi.

    Salam kenal.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu asyik Tokopedia ya Kang. Gak ada bosennya deh pokoknya ke Lembang mah. Diajak ke sana pun gak nolak. Salam kenal juga Kang.

      Delete
  4. Kalo tokopedia saya sukanya beli elektronik, belum pernah coba beli tiket hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga lbh seribg beli elektronik sih Mba, tp coba deh beli tiket juga. Kan praktis tuh di Tokopedia.

      Delete
  5. wah, sekarang beli tiket apa aja bisa ke tokopedia..

    btw, saya pengen ke floating market juga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu Mba, lengkap di Tokopedia mah.

      Wah sama kita, semoga lekas bisa pergi ke floating market ya kita Mba hehe..

      Delete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)