Thursday, June 7, 2018

, , , ,

THR Gadget Idaman adalah Investasi Seorang Blogger


Iprice pebanding harga gadget


Ramadhan yang penuh berkah ini lambat laun akan segera meninggalkan kita. Insyaallah bulan indah ini ditutup dengan perayaan Idul Fitri dengan penuh syukur. Kalau kita bahas tentang bulan Ramadhan dan lebaran pasti ujung-ujungnya bahas THR. Sadar diri sudah engga bisa dibilang remaja, kali ini kita yang menyiapkan THR untuk sepupu-sepupu kecil.

Baca juga: Inspirasi bacaan untuk perempuan

Suka ketawa sendiri lihat sepupu-sepupu kecilku berbaris rapih demi mendapatkan uang THR dari keluarga besar. Aslinya aku ketawa itu karena inget masa kecil, bahkan gak bisa bohong juga waktu zaman TK dan SD kami semangat puasa karena mempertaruhkan gengsi antar sepupu dan pastinya yang puasanya full bakal kebagian uang THR yang lebih banyak. Dasar anak-anak! Haha.

Setelah dewasa lalu aku iseng membandingkan bentuk bahagianya anak-anak sama orang dewasa, ternyata kontras banget ya. Kebahagian masa anak-anak itu sederhana, cuma antri THR dan makan kue lebaran. Nah kalu sudah besar kaya sekarang jadi lebih banyak dipikirkan, mau diapakan uang THR ini yang bisa menjadi investasi masa depan, terutama dalam menggapai cita-cita.
Leptop Acer impian
Leptop Acer impianku (Sumber gambar: www.acer.com)
Momen bahagia bagi-bagi THR di keluarga ini pun gak mau aku lewatkan begitu saja. Untuk menyenangkan diri sendiri dari jauh-jauh hari aku sudah melirik beberapa tipe notebook atau leptop yang merupakan gadget impianku, dan akhirnya jatuh hati pada leptop Acer yang satu ini. Kenapa aku memilih leptop tersebut? Alasan paling utamanya adalah simple dan mumpuni. Aku sudah punya leptop dengan ukuran layar yang lebih besar dari Acer yang ingin kubeli, memang performa dari leptop lamaku baik namun untuk dibawa kemana-mana rasanya terlalu besar dan berat.

Baca juga: Pengertian waktu imsak di bulan ramadhan

Tahu aku sedang melirik leptop dengan ukuran lebih mini, adikku yang masih kuliah sudah mulai mepet untuk merayu. Sebenarnya dia sudah punya leptop sendiri, namun yang agak bermasalah itu harus selalu dicharger karena baterai si leptop miliknya sudah soak. Fine, engga masalah kalau nanti dia mau pakai. Selama engga mengganggu kepentinganku untuk membawa leptop saat ada acara-acara blogger.

Beli leptop baru cuma buat gegayaan? Please tetiba hatiku kembali berbisik suudzon pada diri sendiri, kadang heran sama ini hati, seharusnya dia hinggap di tubuh siapa sih kok selalu meragukan keputusanku? Tenang Bro hati, aku mau beli notebook ini kan untuk memudahkan kerjaanku kalau ada panggilan ikut acara untuk anak-anak blogger. Leptop yang selama ini kupakai gak akan kulupakan kok, karena di leptop lama tersebut tercipta banyak karya. Terutama karya desain grapis ala-ala di CorelDraw. Sudah deh duhai hati, jangan baper lagi ya?

Orang-orang itu THR beli baju lebaran yang agak mahal dikit, atau beli emas yang bisa dijual lagi di kemudian hari, atau beli tas branded terus dipakai pas waktu lebaran, beli motor atau mobil dan lain-lain. Aku menanggapinya dengan santai, “Gimana dong, aku baru mampu beli leptop? Doakan saja semoga bisa lebih member kebahagian kepada banyak orang di lebaran-lebaran yang akan data.”
Yups, aku sedang belajar sabar dalam berpikir, berbicara dan berprilaku. Toh setiap dari kita punya alasan tersendiri kenapa sangat membutuhkan barang tersebut. Untuk soal THR diri sendiri aku akan bersikap sesuai kemampuan diri dan hal penting apa yang sangat diperlukan. Takutnya kalau kita terlalu mengcompare diri kita dengan orang lain, malah pusing sendiri.

Membeli gadget idaman pakai uang THR ini sangatlah berkesan. Yups, aku sengaja memberikan THR untuk diri sendiri di masa-masa lebaran. Dalam hati aku berbisik pada diri ini kalau nanti umpamanya jadi beli maka Insyaallah akan menjadi investasiku sebagai seorang blogger. Otomatis semangat mencari rejeki, semangat belajar desain grafis dan semangat mencari ilmu tentang dunia blogger via Mbah Google.

Ini versi THR dariku, kalau kalian punya rencana apa untuk menghabiskan uang THR? Yuk share di kolom komentar.

21 comments:

  1. Jadi ingat kondisi laptopku yg udah batuk batuk, pingin cari laptop Acer juga, soalnya laptop acer punya ibuku masih awet sampai sekarang

    ReplyDelete
  2. Saya jadi kepikiran beli camera dari uang THR hehehe

    ReplyDelete
  3. Harus gitu memang mbak, memiliki impian dari uang THR buat memanjakan diri juga. Jadi jangan pikirkan deadline nulis aja, hahhaha

    ReplyDelete
  4. Thr aku tahun ini gak ada hehehe. Kangen kadang terima thr dari tempat kerja dulu. Cuma alhamdulillah thr dari suami tetep dapet walau bukan sepenuhnya buat kebutuhan pribadi, tapi so far tetap senang karena masih bisa beli beberapa kebutuhan diri sendiri

    ReplyDelete
  5. Bener banget ya .THR berupa gadget alias senjata para blogger sepertinya lebih terpakai jangka panjang daripada THR uang.

    Tapi buat saya THR uang pun tak apalah. Apapun saya terima kalau bentuknya THR hehehe

    ReplyDelete
  6. Saya mah buat uang sekolah anak2 dulu deh hehe... Pengen jg dpt thr nih :)

    ReplyDelete
  7. aku juga pernah dianggap ganti hape gara-gara gegayaan, padahal hapeku yang lama RAMnya kecil... Alhamdulillah dengan upgrade, pekerjaan yang dulu gak berani daftar jadi berani deh....

    ReplyDelete
  8. Wah, asiknya dapat THR. Aku mah gak dapet. Ngomongin THR, setuju banget kalau THR sebaiknya dimanfaatkan dengan berinvestasi. Menurutku beli laptop adalah solusi yang tepat, karena selain meningkatkan produktivitas dalam menulis juga dapat menciptakan peluang lainnya. :)

    ReplyDelete
  9. Laptop masih baik. Hp juga. THR kita beli alat buat ngevlog aja deh hahaha. Kalau habis gitu aja sayang nggak ada bekas

    ReplyDelete
  10. Wah kalo dapet THR banyak banget yg pengen di beli HP,Laptop,Kamera,Printer buat alat kerjaku di dunia Maya. Semuanya udah gak bekerja maksimal. Mudah mudahan bisa kumpulin tabungan buat beli satu persatu.

    ReplyDelete
  11. Asyik donk...bisa beli laptop dari uang THR, lebih kekal dan bermanfaat dari sekedar baju lebaran...yang beberapa bulan modenya udan ketinggalan..


    Keputusan yg tepat, membeli sesuatu bukan sekedar ingin.., tapi juga memikirkan butuh ga atau penting ga?

    ReplyDelete
  12. Blogger penting sekali punya daya dukung yang keren dan update. Termasuk soal gadget. Bagus idenya Mba timbang beli yang lainnya

    ReplyDelete
  13. Menurutku gak masalah kok kalau emang butuh gadgetnya hehe. Saya jg kyknya mau beli hp baru, kalau uangnya pas :D
    Soalnya kamera belakang hape saya gk berfungsi baik, tiap IG story gelap gtu, jd pengen beli yg lbh baik. #malahcurhat haha

    ReplyDelete
  14. Laptop dirumah juga udah rusak. Pengen beli tapi belum nemu yang cocok. Setelah baca ini mungkin akan mempertimbangakn untuk beli acer. Lumayan kece juga buat aku

    ReplyDelete
  15. Haiyaa.. saya juga mau dapat thr gadget. Apalagi gadgetnya acer keren begini. Bikin tambah produktif ya.

    ReplyDelete
  16. Aku juga mau laptop baru.. semoga THR tahun ini bisa untuk membeli laptop baru ya
    mba sehingga lebih produktif lagi.. semangat!

    ReplyDelete
  17. Laptop.. jelas maulah..
    bisa ngeblog, juga bisa menunjang kegiatan dikantor, untuk mencari THR2 lainnya... :)

    ReplyDelete
  18. blogger butuh banget yang namanya gadget, smg THR gadgetnya turun

    ReplyDelete
  19. Kalau rencanaku sih, THR itu setengah buat beli perlengkapan lebaran kayak kue kering sama bayar zakat. Sisanya masuk tabungan.

    ReplyDelete
  20. Ikut kursus atau workshop yang biasanya banyak diskon sebelum atau sesudah lebaran, abis gitu langsung praktek..

    ReplyDelete
  21. Seri laptop ACER yang diinginkan yang mana nih? Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan ya :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com