Thursday, September 20, 2018

, ,

Tak Harus Ke Luar Negeri, 6 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip dengan yang Ada di Luar Negeri



Weekend atau bahkan liburan panjang merupakan momen yang paling ditunggu oleh masyarakat, sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan mereka memiliki lebih banyak waktu senggang atau free untuk digunakan jalan-jalan bersama dengan teman atau mungkin keluarga. Karena dengan terlalu lama menghabiskan waktu di tepat kerja atau juga di sekolah sering kali membuat pikiran jadi penat, sehingga paling tepat menghabiskannya untuk liburan. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ada banyak tempat wisata Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

Selain karena pertimbangan biaya atau budget yang cukup mahal, sebenarnya hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah waktu, dimana untuk mencapai wisata luar negeri tentunya butuh waktu lebih lama, jika waktu liburan Anda tak begitu lama, sudah pasti nantinya hal ini hanya akan membuat waktu Anda dalam menghabiskan liburan juga sangat terbatas bukan?Padahal seharusnya waktu senggang dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Tak jarang juga sebenarnya banyak diantara tempat wisata Indonesia yang mirip dengan di luar negeri, seperti beberapa obyek wisata berikut ini, yaitu:


  1. Patung Buddha Tidur, tentunya banyak yang sudah pernah mendengar nama yang satu ini bukan, yaitu sebuah patung Buddha dalam posisi tidur yang berada di kawasan Mojokerjo, Jawa Timur. Sangat mirip dengan patung buddha yang berada di Thailand, namun bedanya yang ada di Wat Pho tersebut dilapisi dengan emas 18 karat, juga ukurannya yang jauh lebih besar.

    Sumber foto: dolenku.blogspot.com

  2. Pasar Apung, di beberapa bagian wilayah Indonesia terdapat sungai besar yang dijadikan sebagai obyek atau kawasan perdagangan, seperti diantaranya yang berada di Banjarmasin, yaitu Sungai Barito yang terbilang besar dan luas banyak dipakai oleh masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli, tentunya di atas kapal-kapal kecil mereka. Unik dan tak hanya ada di Indonesia, kegiatan transaksi semacam ii juga ada di kawasan Thailand hingga Vietnam, sehingga tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihatnya.

    Sumber foto: ksmtour.com

  3. Simpang Lima Gumul, monumen yang satu ini berada di Kabupaten Kediri, merupakan sebuah Monumen yang diresmikan pada tahun 2008 dan mirip seperti Arc De Triomphe yang ada di Paris, yaitu monumen yang digunakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga digunakan untuk menggambarkan revolusi yang terjadi pada masa kekaisaran.

    Sumber foto: tabloidwisata.com

  4. Candi Prambanan, Prambanan adalah salah satu kawasan Candi yang berada di Magelang, Jawa Tengah dengan nilai cerita menarik, Candi ini sudah masuk dalam warisan dunia yang sudah ditetapkan oleh UNESCO. Kawasan Candi ini sangat mirip dengan Angkor Wat yang ada di Kamboja.

    Sumber foto: hipwee.com

  5. Patung Yesus Kristus, di Rio De Jenerio Brazil memang ada sebuah patung Yesus Kristus yang memiliki landmark sangat indah dan juga besar, namun Indonesia juga berhasil membangun yang serupa pada tahun 2015 lalu. Untuk bisa ke sini sepertinya Anda harus melewati sekitar 7777 anak tangga.

    Sumber foto: indonesiakaya.com

  6. Kampung warna-warni, tak perlu datang ke Brazil maupun La Trinidad, Filipina Utara untuk menyaksikan keindahan kampung yang dipoles dengan warna-warni cat, melainkan cukup dengan datang ke beberapa kawasan di Indonesia seperti diantaranya adalah Jodipan; Malang, Kenjeran; Surabaya hingga di Yogyakarta.

    Sumber foto: beriwartacom

Banyak bukan tempat wisata Indonesia yang unik dan mirip dengan luar negeri, namun sayangnya sebagian besar masih menganggap liburan ke luar negeri memberikan pride tersendiri untuk mereka. Persiapan akomodasi terbaiknya dari Lalalaway dengan membaca referensi dari travel blog.


16 comments:

  1. Dari sekian banyak lokasi wisata mirip di Luar negeri, ternyata hanya Prambanan yg pernah saya kunjungi. Lainnya blm, hikz! Semoga ada kesempatan ah. Amin....

    ReplyDelete
  2. Patung Yesus yang mbak sebutkan ini yang ada di mana ya? Saya waktu ke Lolai Tana Toraja, pernah melihat juga dari kejauhan patung Yesus yang berada di Toraja. Sepertinya di Indonesia ada lebih dari 1 ya.

    ReplyDelete
  3. Keren banget, ya Indonesia. Banyak lokasi wisata yang cakep dan indah. Serupa bahkan lebih menarik dengan lokasi-lokasi wisata di negara-negara lain yang ada di belahan dunia.

    ReplyDelete
  4. patung budha tidur dekat sekali dengan rumah saya...yah... hanya sejam lah...asal nggak kena macet kalo mau kesana.

    ReplyDelete
  5. Yey.. Aku pernah ke jodipan kak.. Tapi sayang datengnya pas weekend.. Jdi ramee banget dan kurang dapet essensi nya

    ReplyDelete
  6. Itu yang Simpang Lima Gumul emang keren banget. Saya pernah ke sana. Dan sampe pernah lo Mbak, ada teman foto dengan latar asli di Paris sana. Lha saya kirain cuma di Gumul. Untung postingannya nggak saya komenin. Kalo iya, malu lah sayanya. Hahaha...

    ReplyDelete
  7. wah baru tahu yah kalo di Indonesia juga ada patung Budha, cuma kenapa posisinya lagi tidur yah. Ada artinya kah?

    ReplyDelete
  8. Pernah foto di Simpang Lima Gumul tapi hasilnya gak sekece di foto, hahaha salah angle kyknya.
    Kapan2 ah foto lg di sana :D

    ReplyDelete
  9. Dari keenam tempat di atas, belum ada satupun yang saya kunjungi, hiks mainku kurang jauh nih ��

    ReplyDelete
  10. Duuuh jadi pengen keenam lokasi itu saja saya, masih dalam negeri pula, keren-keren lagi kaya yang ada di luar negeri :)

    ReplyDelete
  11. Ish kece banget, belum pernah saya ke tempat wisata diatas, kemana aja yak saya.. well note mba, jawa tengah dan jawa timur ya paling banyak lokasi mirip tempat wisata luar negeri

    ReplyDelete
  12. Saya pengenm banget ke tempat yg aslinya terutama Paris hehe... tapi lumayan aja ya kalau belum bisa ke tempat aslinya ke tpt yg di dalam negeri juga cukup menghibur xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi saya juga mau Mba kalo ke tempat aslinya, tapi berhubung blm bisa ke sana, gpp deh yang ada di Indonesia dulu

      Delete
  13. Candi prambanan doang nih yang pernah di datangi..haha

    ReplyDelete
  14. Benaran ya ,indonesia lengkap. Patung budha tidur ku baru tahu

    ReplyDelete
  15. Iya tuh sama persis mba patung budha wat pho dengan yang di thailand. Saya pernah kesana.

    Sama 1 lagi. Ga perlu ke mekkah krn di pondok gede ada miniatur ka'bah.. hahaha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com