Friday, March 15, 2019

, ,

Wisata Keluarga Kampung Gajah di Lembang, Bandung


Lelah bergelut dengan pekerjaan dan kegiatan harian lainnya, alangkah menyenangkan bila di penghujung minggu ada acara me time bareng keluarga ke tempat-tempat wisata. Begitu juga dengan kami saat liburan beberapa waktu lalu. Dari kota asal Bandar Lampung kami bertolak menuju Bandung. What, jauh amat yak? Harus melalui perjalanan darat, laut dan udara. Udah kaya Avatar ye kan? haha. Iya jadi kami sengaja main ke Bandung untuk sekalian jenguk Nenek di Majalengka. Soalnya lebaran tahun sebelumnya kami gak pulang kampung ke Majalengka karena sesuatu hal.

Tampa banyak basa basi kami tiba di bumi Bandung tepatnya di Lembang. Nah, karena sampai di Bandung waktu itu masih pagi banget, kami bingung mau eksplor tempat wisata mana. Akhirnya kuberanikan diri bertanya ke tukang bubur ayam sambil hitung-hitung sarapan di pagi buta. Makan selesai, kami dapat referensi wisata ke Kampung Gajah. Kukira dengan kita berwisata ke tempat ini kita bakal disajikan dengan pemandangan hewan lucu gajah dan anak-anaknya. Ya semacam Way Kambas di Lampung gitu, tapi ternyata imajinasiku salah karena sebenarnya Kampung Gajah yang ada di Lembang-Bandung ini adalah lebih terkenal dengan wahana airnya semisal waterboom.

Meluncurlah kendaraan online yang kami pesan menuju Kampung Gajah yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat. Sepanjang perjalanan kurasa udara yang kuhirup sangat segar, maklum karena kami sampai Bandung saat subuh. Tapi menurutku sampai siang pun daerah sekitaran Lembang ini memang akan terasa sejuk meski sinar mentari terang benderang.


Sampai akhirnya kami tiba di tempat wisata Kampung Gajah dan kalian tahu saat kami datang suasana di sana masih sangat sepi dan kami adalah pengunjung pertama yang kepagian. Kenapa begitu? Karena loket pembelian tiket belum buka dan petugas tiket baru jalan menuju tempat bekerjanya melaksanakan tugas.

Gak mungkin dong beralih untuk cari tempat wisata lain? Jadi kami tunggu sebentar sampai petugas tiket melayani kami. Meskipun datang kepagian dan wahana yang ada belum pada buka, tapi aku gak merasa rugi karena di sisi lain kami bisa lebih leluasa eksplor tempat ini dan tentunya untuk berfoto riang. Teramat banyak spot foto di Kampung Gajah sampai-sampai aku bingung mau kemana dulu. Bisa dibilang cukup lengkap sih kawasan wisata ini, contohnya saja ada mini zoo yang menurutku sangat cocok untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak.

Pertama-tama kami menuju kawasan taman yang menurut kami lebih mirip seperti bukit teletubis. Dengan rumah warna warni khas teletubis dan hamparan rumput hijau, aku dan keluarga betah berlama-lama di taman ini. Lucu juga sih buat foto-foto.




Puas berfoto di bukit teletubis buatan, kami melanjutkan perjalanan menuju mini zoo. Cukup banyak jenis hewan yang ada. Mulai dari domba, aneka burung, musang, berang-berang, monyet dan masih banyak lagi.


Sekumpulan Monyet
Berbagai spesies burung

Sekawanan Berang-berang
Selanjutnya kami menuju spot foto sangkar burung. Jangan khawatir kalo gak bisa masuk, karena sangkar burung yang ada di Taman Gajah ini adalah sangkar burung raksasa. Jadi orang dewasa pun bisa berselfi riang di spot foto unik ini.





Bosan dengan wahana spot foto kalian bisa mencoba wahana permainan lain seperti delman ala-ala kerajaan. Kok bisa ala-ala kerajaan? Karena kusirnya mengenakan kostum pangeran atau kerajaan. Asik deh keliling kampung gajah yang sangat luas ini dengan delman, kamu gak perlu capek karena berjalan kaki.



Untuk kamu yang suka tantangan bisa mencoba wahana sky rider. Melihat pemandangan di Kampung Gajah dari ketinggian mempunyai sensasi tersendiri. Deg-degan iya, adem karena terpaan angin juga dan pastinya takjub melihat alam sekitar bukan hanya di Kampung Gajahnya saja.



Tadinya kami mau main ke wahana water park yang ada di Kampung Gajah ini, tapi berhubung masih tutup jadi kami putuskan untuk berkeliling mencari wahana ataupun spot foto lain. Oh ya jangan khawatir kelaparan, karena di Kampung Gajah ini banyak sekali tempat kuliner yang wajib kamu coba. Makanan yang tersedia pun beragam. Ada kuliner Sundanese, Western, Oriental dan Japanese.






Untuk teman-teman yang mau wisata ke Taman Gajah tapi berasal dari luar pulau atau dari kota lain, kalian bisa menggunakan pesawat untuk efisiensi waktu. Supaya memudahkan dan hemat waktu maupun uang, kalian bisa memesan tiket pesawat Lion Air secara mandiri melalui website ataupun aplikasi android Pegipegi.




Pesan tiket pesawat gak perlu pake ribet lagi kalau kita pakai Pegipegi, berikut sekilas langkah-langkah untuk memesan tiket pesawat melalui Pegipegi:

1.      Buka website atau aplikasi Pegipegi
2.      Daftarkan diri kalian terlebih dahulu untuk selanjutnya masuk ke tahap login
3.      Lalu pilih menu pesawat untuk mencari tiket pesawat yang diinginkan
4.  Selanjutnya isi kolom asal keberangkatan dan tujuan akhir pesawat, lalu isikan juga tanggal   keberangkatan dan waktu pulang dan pilih untuk tiket dewasa, anak-anak atau bayi
5.      Di tahap selanjutnya kita diminta untuk mengisi data kontak kita dan data penumpang
6.  Kemuadian setelahnya kamu diarahkan ke tahap pembayaran dengan metode pembayaran yang tersedia di Pegipegi
7.   Terakhir setelah melakukan pembayaran, kita akan mendapat email konfirmasi, e-tiket pesawat dan lain-lain. Pastikan kita menyimpan e-tiket dan segala data-data penting yang ada dengan aman sampai kita selesai melakukan perjalanan.

Nah itu dia cara pesan tiket pesawat Pegipegi. Kalo mau lebih murah, sering-sering cek promo Lion Air. Mudah bukan? Dan sekarang tinggal rencanakan kemana liburanmu di hari libur yang akan datang.

Alhamdulillah, sampai di penghujung cerita pengalamanku ketika berwisata ke Kampung Gajah, Lembang-Bandung. Saat kami mau pulang, pengunjung mulai ramai berdatangan, bahkan ada juga turis asing dari India. Pokoknya tempat wisata ini cocok buat yang mau liburan bareng keluarga dan bawa anak kecil.




Untuk tiket masuknya sendiri:
§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.15.000/orang
§  Sabtu – Minggu ( Weekend + Public Holiday ) = Rp.25.000/orang

DAFTAR HARGA TIKET ATRAKSI KAMPUNG GAJAH PER UNIT :

1.      Bumperboat Rp.40.000
2.      Child Playground Rp.20.000
3.      Mini ATV Rp.20.000
4.      Mini Buggy Rp.30.000
5.      Side Car Rp.40.000
6.      Buggy Family Rp.80.000
7.      Buggy Futuristic Rp.50.000
8.      Horse Riding Rp.20.000
9.      Delman Royal Rp.60.000
10.  Skyrider Rp.40.000
11.  Formula Kart Rp.50.000
12.  Futuristic Train Rp.15.000
13.  Tubby Rp.20.000
14.  Body Cycle Rp.15.000
15.  Segaway Rp.100.000
16.  4D Rider Rp.50.000

Tips agar lebih hemat mencoba berbagai wahana di kampung Gajah, kalian bisa membeli tiket terusan seharga:

§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.150.000/orang
§  Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) = Rp.250.000/orang


HARGA TIKET WATERBOOM KAMPUNG GAJAH

§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.100.000/orang
§  Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) = Rp.125.000/orang

Harga di atas sudah termasuk semua wahana yang ada di waterboom/waterpark Kampung Gajah.

HARGA TIKET PARKIR KENDARAAN DI KAMPUNG GAJAH

§  Motor Rp.5.000
§  Mobil Rp.10.000
§  Bus Rp.20.000

Jadi kapan kalian main ke tempat wisata ini? atau malah sudah ada yang pernah main ke sini? yuk sharing cerita di kolom komenter. 






Continue reading Wisata Keluarga Kampung Gajah di Lembang, Bandung

Thursday, March 14, 2019

, , , , ,

Sewa Apartement Co-living Harga Bersahabat di Yukstay




Merantau dan hidup jauh dari orang tua pernah kualami selama menjadi mahasiswa di Kota. Awal niat mencari kosan sempat mengalami kesulitan dikarenakan beberapa faktor seperti kosan yang gak bersih, jarak kosan ke kampus dan ke berbagai tempat penting sangat jauh, kadang malah akses transportasinya sulit, banjir, mahal tapi gak sesuai kualitas dan berbagai alasan lain yang benar-benar bikin galau untuk memutuskan kos dimana.

Untuk sementara waktu aku memutuskan untuk tinggal di rumah saudara. Dari hari ke hari aku berpikir, kalo seperti ini caranya sama aja kaya aku belum mandiri karena masih tinggal sama saudara. Sampai akhirnya di semester enam aku beranikan diri untuk kos. Masalah pun kembali datang, belum nemu tempat kosan yang strategis yang sesuai harga. Jadi kuputuskan untuk ngekos berdua bareng teman sekelasku.

Belum lagi aku orangnya agak parnoan. Sering mendengar teman-teman kuliahku yang kehilangan kendaraan, barang eloktronik dan lain-lain menyebabkan aku khawatir. Berasa gak nyaman aja mau ninggalin kosan untuk pergi kuliah apalagi kalau pas pulang liburan panjang.

Lain dulu lain pula sekarang, dengan berkembangnya teknologi dunia internet kita bisa dengan sangat mudah mencari kos-kosan, apartemen whole unit dan coliving meski berada di kota-kota besar terutama di Ibu Kota. Kini gak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat tinggal yang nyaman karena ada platform keren yakni Yukstay. Kita dimudahkan dengan adanya platform ini karena di Yukstay kita bisa coliving atau sharing dengan penyewa lain.

Oh ya, platform yukstay ini juga sangat menolong bagi para pasangan baru/muda yang sedang mencari tempat tinggal di kota-kota besar. Mungkin di antara kita memimpikan rumah sendiri meski kecil, namun pada fakta lapangan terkadang kita terbatas oleh masalah keuangan jika langsung membeli rumah di awal-awal pernikahan.

Yukstay sendiri saat ini sedang berfokus pada apartement co-living. Kenapa demikian? Karena dengan adanya apartement co-living yang secara fisiknya berupa apartemen yang pastinya fasilitas yang tersedia lebih lengkap dan aman namun dengan harga terjangkau, hamper sama dengan sewa kos bulanan.

Sumber Gambar: Yukstay.com

Sumber Gambar: Yukstay.com

Sumber Gambar: Yukstay.com
Kebetulan ada teman yang sedang mencari sewa kost di Jakarta Barat, nah nanti akan kuarahkan saja dia untuk mencari info sewa kos-kosan yang strategis, nyaman, aman, bersih dan lengkap fasilitasnya di platform Yukstay.

Continue reading Sewa Apartement Co-living Harga Bersahabat di Yukstay

Tuesday, February 26, 2019

,

Ayam Kalasan, Kuliner Enak di Kota Serang-Banten



Datang ke tempat baru gak lengkap rasanya kalo belum icip-icip kuliner yang ada di tempat tersebut. Kebetulan aku lagi main ke Serang-Banten dan cari-cari tempat makan enak di kota ini. Lalu disarankan untuk coba makan di rumah makan Sri Rejeki yang menyediakan aneka lauk dari mulai ikan, tahu, tempe sampai dengan olahan ayam.

Gak butuh waktu lama, aku coba dua menu yang sepertinya jadi menu andalan rumah makan ini yaitu ayam panggang kecap dan ayam kalasan. Apa beda di kedua menu tersebut? Kalo ayam panggang kecap itu rasanya manis pedas dan asli deh bumbunya itu menurutku nampol alias gak pelit bumbu. Nah kalo yang ayam kalasan ini rasanya manis aja. Entah dibumbui dengan madu atau gula yang banyak, pokoknya cocok buat kamu yang gak suka pedas ataupun untuk anak-anak. Karena keburu laper jadi lupa untuk foto penampakan yang ayam panggang kecapnya, jadi aku cuma foto yang ayam kalasan.

ayam kalasan kuliner enak di kota serang
Ayam Kalasan
Rumah makan ini ramai banget kalo pas jadwal makan siang, jadi lebihkan sedikit rasa sabar ya buat pesanan makanannya. Tapi sekali lagi, sesuai sih dengan rasa yang enak dan harga tiap menunya yang terjangkau. Berikut daftar menu dan harganya:

Kuliner enak di kota serang banten
Daftar menu kuliner enak di Serang, Banten.

So, buat yang udah singgah di Serang atau Cilegon, cobain deh makan di sini. Sayang juga kan ya udah jauh-jauh main ke kota orang tapi gak mencicipi kuliner yang enak di kota tersebut. Kalo tentang harga dari menu yang ada di rumah makan ini jangan khawatir, bisa kalian liat di daftar menu seberapa terjangkaunya harga makanan di sini. Sebentar, aku lupa kasih alamatnya. Buat yang mau coba kuliner atau makan besar yang enak di kota Serang, kalian bisa datang ke rumah makan Sri Rejeki yang ada di alamat Ruko PCI Blok A4 nomor 3. Salam Kuliner.

RM. Sri Rejeki


Continue reading Ayam Kalasan, Kuliner Enak di Kota Serang-Banten

Monday, February 25, 2019

,

Berikut Negara-negara Pengguna Sumber Listrik Tenaga Surya Terbesar di Dunia


Belakangan ini jika dilihat memang kian banyak diantara negara-negara yang mulai melakukan inovasi, diantaranya adalah dengan menggunakan energi surya sebagai sumber listrik mereka. Pada dasarnya ini memang bukan hal yang baru lagi di beberapa negara maju, namun di Indonesia memang masih jarang yang menggunakan panel surya terbaik dengan beberapa macam alasan, seperti instalasi atau pemasangannya yang cukup mahal, sampai dengan kendala-kendala SDM.

Sumber Gambar: www.inaport1.co.id
 Sudah banyak diantara negara-negara yang sukses dalam menggunakan panel surya tersebut, berikut ini diantaranya ada daftar negara dengan pengguna sumber listrik dari energi cahaya matahari terbanyak di dunia, diantaranya adalah:

  1. Jerman, penggunaan panel surya di Jerman ini memang tergolong sudah cukup lama, bahkan mencapai angka sekitar 38 riu 520 mega watt dan terus mengalami pertambahan setiap tahunnya. Jika dilihat di kawasan sebelah tenggara dari Karlsruhe ini sendiri memang ada sebuah padang rumput yang digunakan oleh panel-panel ini untuk menyerap panas atau cahaya matahari.
  2. China, sebagai negara terbesar yang ada di dunia, tidak bisa dipungkiri jika seandainya China ini juga yang paling besar menggunakan energi listrik, salah satu cara yang digunakan untuk menghematnya adalah memanfaatkan energi surya ini. tercatat ada sekitar 28 ribu 330 megawatt yang mereka gunakan dari cahaya matahari.

  3. Jepang, sudah lama inovasi panel tenaga surya ini dilakukan oleh negara Jepang. Apa lagi sudah ada pemukiman khusus yang dikenal sebagai Solar City yang secara khusus atapnya digunakan untuk menampung sumber energi surya ini, penggunaan mereka sudah mencapai angka 23 ribu 409 megawatt.

  4. Italia, Italia juga termasuk salah satu negara di Eropa yang cukup besar menggunakan energi panel surya, sekitar 18 ribu 622 megawatt, dimana panel surya tersebut banyak ditempatkan di kota Castelbuono.
Indonesia juga termasuk salah satu yang mulai melakukan inovasi, banyak diantaranya perusahaan yang sudah menggunakan tenaga yang satu ini. Sewatama juga ikut serta dalam penyedianya, cek langsung informasinya disini http://sewatama.com/id/.

Continue reading Berikut Negara-negara Pengguna Sumber Listrik Tenaga Surya Terbesar di Dunia

Friday, February 22, 2019

, ,

Bagaimana Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit Kering?

Apa jenis kulit yang kamu miliki? Jika kering, maka bersiaplah untuk menghadapi berbagai macam masalah termasuk iritasi. Problem ini bisa muncul karena berbagai faktor termasuk salah menggunakan sabun mandi untuk kulit kering. Jika terkena iritasi, rasa gatal dan panas akan kamu rasakan. Agar tidak semakin parah, lakukan penanganan yang tepat. Ada beberapa cara mengatasi gatal pada kulit kering yang bisa kamu lakukan, beberapa diantaranya adalah:

Sumber Foto: bukumedis.com

  • Jangan menggaruk bagian yang gatal
Kulit kering jika tidak dilakukan perawatan dengan benar, bisa menimbulkan berbagai macam masalah dan salah satunya adalah gatal karena iritasi. Menurut sumber https://www.nivea.co.id/saran/tipe-kulit/kulit-kering-165, jika kamu mengalami gejala ini sebaiknya jangan digaruk karena akan menyebabkan luka. Dan jika sudah meradang akan semakin sulit disembuhkan.
  • Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit
Iritasi bisa muncul karena kelembapan alami kulit berkurang. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan pelembap atau lotion agar kondisinya tidak semakin kering dan kelembapan alaminya tetap terjaga. Pemilihan produk tersebut harus disesuaikan dengan jenis kulit agar kinerjanya maksimal.
  • Redakan dengan air es atau air dingin
Agar gatal bisa cepat reda dan tidak menyebabkan peradangan, atasi dengan kompres air dingin. Caranya dengan mencelupkan lap bersih kedalam air dingin lalu kompreskan pada bagian yang gatal. Langkah ini bisa menghentikan rasa gatal akibat iritasi dengan perlahan.
  •  Mandi air hangat
Mandi dengan air hangat juga bisa menghilangkan rasa gatal yang disebabkan karena iritasi. Perhatikan suhunya agar tidak terlalu panas. Aplikasikan sabun yang mengandung pelembab lalu oleskan lotion sesudah mandi. Cara ini berguna untuk menjaga kelembapan alami kulit supaya tetap terjaga.
  • Periksakan ke dokter
Jika keempat cara diatas tidak bisa mengatasi rasa gatal, sebaiknya hubungi dokter supaya mendapatkan penanganan yang tepat.

Rasa gatal akibat alergi jangan kamu sepelekan karena dampaknya bisa sangat berbahaya seperti eksim dan dermatitis. Untuk mencegah problem tersebut sebaiknya mulai sekarang lakukan perawatan dengan menggunakan sabun mandi untuk kulit kering  dari Nivea. Formulanya sudah teruji secara klinis dan mampu menjaga kelembapan agar iritasi bisa dicegah.

Continue reading Bagaimana Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit Kering?