Sunday, March 22, 2020

,

Papua itu Indoensia, Surga Dunia yang Tersembunyi di Wilayah Timur Indoensia


Papua itu Indonesia

Papua itu Indonesia. Kecintaan terhadap Papua sudah lama tertanam di hati sejak lama. Punya teman kuliah asal Papua sampai dengan kisah seorang teman yang akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menginjakkan kaki di Puncak Jaya Papua.

Pertama, mempunyai teman di Manokwari Papua aku sangat bersyukur, karena menurutku itu salah satu investasi traveling. Iya dong, mana tahu Allah SWT kasih aku kesempatan buat main ke sana, jadi kan gak bingung karena punya kenalan di sana. Sure! Bukan berarti otakku udah terancang gratisan ya, nanti temanku baca ilfeel pula hahaha!

Kedua, temanku yang berprofesi sebagai penulis telah berhasil menjejaki tanah Puncak Jaya Papua. Awalnya aku bingung, kenapa dia begitu antusias untuk pergi ke sana. Karena kebanyakan orang kalau traveling cukup sampai Raja Ampat saja.

“Aku gak nyesel sama sekali Allah kasih kesempatan ke Puncak Jaya, Teh. Pemandangannya indah banget.” Kisahnya kepadaku.

Oke aku iri sama dia, ditambah lagi foto-foto hijau dan sejuknya Puncak Jaya yang dia perlihatkan baik itu di sosmed maupun di artikel blog pribadinya. Masyaallah, ini di Indonesia loh. Hamparan pegunungan hijau gak kalah sama New zeland.

Papua Merupakan Destinasi Wisata Hijau


Papua yang berada di ujung timur wilayah Indonesia ini memiliki luas sekitar 316.553,07 km2, sedangkan untuk luas hutannya sendiri bisa mencapai kurang lebih 71% persen dari total keseluruhan wilayahnya.

Itu artinya tanah Papua adalah tanah hijau yang menjadi aset berharga dalam hal pentingnya peran paru-paru dunia. Sure! Aku merinding baca informasi terkait hijaunya tanah Papua. Pasti bangga dan sangat perlu dijaga toh oleh kita semua agar aset negara ini tetap terjaga.

Masalahnya dari data yang ada dikatakan bahwa seiring berjalannya waktu, hutan papua semakin punah, oleh sebab itu ada sebuah yayasan yang bernama Econusa ambil peran untuk mengembangkan pengelolaan sumber daya alam yang ada di papua secara berkelanjutan melalui kegiatan nyata bersama masyarakat lokal.

Menurutku dengan adanya yayasan atau orang-orang yang sangat peduli dengan wilayah timur Indonesia adalah angin segar untuk melestarikan hutan dan yang paling penting kita bisa ikut andil dalam menjaga kelestarian hutan tersebut.

Selain karena dari segi hutannya, Papua merupakan daerah hijau bisa dilihat dari kekayaan alam dan kekayaan adatnya yang membuat Papua semakin hijau. Kenapa hijau? Artinya banyak potensi yang bisa dihidupkan sehingga dapat menjadi sumber devisa negara serta perbaikan ekonomi rakyat pastinya.

Ciri khas dari Papua seperti alatmusik Tifa, burung cendrawasi, buah merah, koteka, tas tradisional Noken dan masih banyak lagi hal lain yang bisa menjadi lahan hijau memperkenalkan Indonesia yang asri pada dunia.

Kembali lagi ke cerita temanku, dari pengalaman dia inilah yang menjadikan aku semakin cinta Indonesia dan sangat ingin traveling ke Puncak Jaya Papua. Alhasil mimpiku bertambah, tak hanya ingin main sampai Raja Ampat saja tapi aku juga bertekad mencicipi surganya Indonesia yang tersembunyi di tanah Papua ini.

Alasan kenapa aku ingin berkunjung ke Puncak Jaya Papua


Selain aku berhasil dihipnotis sama cerita temanku yang baru pulang dari Papua, aku punya alasan tersendiri bermimpi bisa mengunjungi Puncak Jaya. Meski kutahu untuk pergi ke sana butuh waktu yang cukup lama dari Sumatera, juga butuh mental, stamina dan biaya yang cukup besar. Tapi aku tetap tak gentar mewujudkan impianku.

Kenapa aku ingin banget berkunjung ke Puncak Jaya Papua?

Terdapat Salju Terakhir yang Hampir Punah


Puncak jaya merupakan gunung tertinggi di Indonesia dan merupakan salah satu tujuh puncak dunia. Ketinggiannya bisa mencapai 4884 meter dan terdapat gletser Carstenz yang merupakan glatser tropika di Indonesia. Jangan ditanya dinginnya ya.

Kenapa gak main aja ke negara-negara yang selalu turun salju saja? Bukannya lebih mudah gak harus naik turun gunung dan menguras tenaga? Iya memang bisa pergi ke negara-negara bersalju, tapi kayak ada kepuasan tersendiri aja bisa merasakan salju di ibu pertiwa tercinta. Ya kalaupun tak bisa mendaki hinga ke puncaknya, minimal bisa sampai di kaki gunungnya dan berbaur dengan warga sekitar.

Hijau dan Sejuknya Puncak Jaya Wijaya


Iya aku tahu aku belum pernah ke sana, tapi aku sudah pernah lihat foto-foto indah Puncak Jaya Papua dari temanku. Papua itu Indonesia loh, tapi baru lihat berupa foto saja aku sudah merasa berada di New Zeland yang kita tahu lah negara ini memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Papua itu Indoensia
Sumber foto: www.evariyantylubis.com/
“Udaranya sejuk banget teh! Rasanya oksigen yang tersedia di sana masih benar-benar banyak dan bersih.” Ungkapnya lewat pesan chat. Wajar sih, karena di Puncak Jaya kendaraan bermesin pun belum banyak. Jadi polusi udara masih sangat minim.

Kekayaan Alam dan Adatnya


Buah merah selalu menjadi hal menarik buatku, katanya buah tersebut dapat mengobati penyakit yang tentunya atas izin Allah. selain itu beberapa kerajinan tangan seperti tas Noken, koteka dan lain-lain menjadi daya tarik wisatawan.

Ada pula si burung cendrawasih yang menjadi ciri khas Papua. Lihat beberapa kali indahnya bulu burung tersebut rasanya ingin punya satu piaraan burung cendrawasih. Tapi aku sadar diri kok kalau burung itu dilindungi negara jadi sembarangan untuk keinginan memilikinya.

Papua itu Indonesia
Sumber gambar: kabarpapua.co


Itu baru sebagian kekayaan alam dan adat yang ada di Papua, aku yakin kalau aku berhasilsampai Puncak Jaya, aku bisa lebih tahu kekayaan alam lainnya.

Masyarakatnya yang Ramah


Aku gak bohong loh, temanku sendiri yang bercerita kalau situasi yang digambarkan oleh warga net tentang seramnya Papua itu gak bener loh. Katanya warga Papua asli yang berada di Puncak Jaya itu semuanya ramah dan sangat baik. Para Mama dan tetua di sana sangan welcome terhadap pendatang. Sehingga kita akan merasa seperti saudara yang udah lama gak berjumpa, itu sih yang bikin temanku sangat betah hidup di Puncak Jayawijaya.

Jahat kan ya temanku ini berhasil buat aku terhipnotis sampai aku semakin ingin suatu hari nanti bisa jalan-jalan di sana. Nah buat teman-teman yang sama denganku mau pergi ke Puncak Jaya siapkan uang yang banyak, nyali yang tinggi, serta waktu dan kesempatan untuk bisa sampai di tanah Papua terutama yang berada di Puncak Jaya.

Nah itu tadi alasanku ingin main ke Puncak Jaya, selain alasan di atas, masih sangat banyak poin kebahagian yang akan kamu dapat saat berkunjung ke Puncak Jaya. Yuk tulis di kolom komentar bagi yang sudah pernah ke sana, atau buat yang belum kalian bisa tulisan alasan kamu kenapa harus main sampai ke Puncak Jaya.

Continue reading Papua itu Indoensia, Surga Dunia yang Tersembunyi di Wilayah Timur Indoensia

Monday, March 16, 2020

, , , ,

Sewa Apartemen di Jakarta yang Aman dan Nyaman untuk Keluarga


Kota Jakarta seolah memiliki magnet tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyakarat yang hijrah ke kota Jakarta dengan alasan untuk mencari pekerjaan dan juga tak jarang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Otomatis butuh tempat tinggal dong untuk bisa bertahan di kota besar, tak jarang para perantau ini menyewa apartemen di Jakarta.

Namun saat ini menyewa apartemen tak hanya dilakukan untuk mereka yang hendak menetap cukup lama di Jakarta, untuk kaum pecinta traveling atau misal perjalanan dinas pun sekarang memilih untuk sewa apartemen di Jakarta untuk tinggal beberapa hari di sana.

Ayo cobain menginap yang nyaman serasa di rumah sendiri dengan menyewa apartemen di Jakarta.


Tentunya bukan untuk gaya-gayaan ketika seseorang menyewa apartemen di Jakarta, tapi sebagian dari kita menyewa apartemen agar terasa lebih nyaman atau bahkan bisa melakukan hal-hal layaknya seperti di rumah sendiri seperti memasak, jogging, berenang dan lain sebagainya.

Kamu ada rencana liburan atau pergi ke Jakarta? Tak ada salahnya loh untuk mencoba menyewa apartemen di Jakarta meski hanya beberapa hari. Kenapa aku menyarankan hal ini? Lanjut baca sampai habis ya artikel ini.

Harga yang Ditawarkan Beragam dan Terjangkau


Ketika aku mencari staycation biasanya selain fasilitas, yang kupertimbangkan selanjutnya adalah harga. Kita tahu lah ya kehidupan sehari-hari di Jakarta bisa dibilang cukup mahal, makanya menyiasati pengeluaran ketika berlibur ke Jakarta adalah cari tempat penginapan yang murah.

apartemen di jakarta menjadi alternatif menginap saat liburan
Sumber gambar: Traveloka

Nah di Traveloka kamu bisa banget mencari apartemen di Jakarta yang sesuai dengan badget kita. Ingat, kemampuan dan keperluan orang kan gak bisa disamakan satu sama lain. Makanya memilih tempat tinggal sementara di apartemen sesuai yang kita butuhkan sangatlah penting.

Pelayanan yang Ramah


Kita liburan kan memang untuk mencari kebahagian kan? Jadi penting banget nih cari tempat penginapan yang pelayanannya ramah. Kalau aku sih suka bete ketika menginap di staycation tapi ternyata pelayanan mereka ke kita jutek.

Pelayanan yang ramah apartemen di Jakarta
Sumber Gambar: Traveloka
Memang gak semua pelayanan jutek, tapi kasihan dong kalau pas apes dapet yang tak ramah. Rasanya liburan pengen cepet-cepet udahan. Mending rebahan di rumah deh. Untungnya apartemen-apartemen di Jakarta yang tersedia di Traveloka pelayanannya ramah-ramah. Mba dan Masnya melayani dengan penuh senyum dan sabar menjelaskan fasilitas-fasilitas yang ada di apartemen mereka.

Ramah Terhadap Anak


Mengikut sertakan anak-anak kadang membuat kita cukup kewalahan, karena tak jarang anak-anak akan merasa mudah bosan jika tak ada kegiatan beragam saat liburan. Nah untungnya menginap di apartemen kalian bisa terbantu dengan adanya taman bermain anak.

Taman bermain anak di apartemen yang ada di Jakarta
Sumber gambar: Traveloka
Dengan adanya taman bermain anak ini, Insyaallah anak-anak gak akan rewel selama berada di tempat penginapan karena mereka bisa bermain dan mendapatkan teman baru.

Fasilitas yang Lengkap Meski Harga Sewa Murah


Menyewa apartemen di Jakarta saat liburan atau keperluan lain dalam beberapa hari menurutku sangat tepat. Apalagi saat kulihat fasilitas-fasilitas yang tersedia cukup memadai. Gak bete dan mati gaya saat berada di kamar apartemen di Jakarta karena tersedia Wi-fi gratis.

Sebagian besar apartemen di Jakarta sudah termasuk paket sarapan pagi, jadi kita gak perlu pusing mencari makanan keluar dengan alasan mager. Selain itu kita bisa berhemat untuk urusan sarapan.

Tersedia dapur pribadi di tiap kamar apartemen di Jakarta, sehingga yang hobi masak bisa tetap menyalurkan hobinya. Selain itu dengan kita masak makanan sendiri, maka akan terjamin kesehatannya dibanding kita harus jajan di luar.

Fasilitas ini juga menurutku asik, yakni tersedia kolam renang di apartemen. Kita gak perlu jauh-jauh ke water boom untuk menikamati santai di kolam renang.

kolam renang apartemen di jakarta
Sumber gambar: Traveloka
Sebenarnya masih banyak fasilitas lain yang bisa kamu jadikan acuan kenapa kamu pilih apartemen sebagai tempat menginap di Jakarta.

Keamanan Terjamin


Saat kita menginap apalagi membawa kendaraan, pastinya terkadang kita khawatir dengan masalah keamanan. Tapi tenang, dengan kita menyewa atau menginap beberapa hari di apartemen insyaallah kita akan merasa aman karena 24 jam dijaga satpam dan terpasang juga kamera CCTV yang tersebar di beberapa TV.

So, nginep mana lagi di Jakarta yang bisa jadi cerita serumu selama liburan selain di apartemen yang tersedia di Traveloka? Atau kalian udah ada yang pernah coba nginep asik di apartemen di Jakarta saat traveling? Yuk berbagi cerita kalian di kolom komentar ya.

Continue reading Sewa Apartemen di Jakarta yang Aman dan Nyaman untuk Keluarga

Friday, March 13, 2020

, , , , ,

5 Cara Ampuh Membuat Wajah Glowing dan Sehat


Lumrahnya para wanita ingin selalu terlihat menarik dari segi apapun, termasuk ingin memiliki wajah glowing dan sehat. Kenapa sih harus glowing? konon katanya bisa menambah kepercayaan diri kaum hawa loh. 

gimana sih cara membuat wajah menjadi lebih glowing dan sehat
Sumber foto: website Garnier


Nah! dalam artikel kali ini aku akan membahas tentang 5 cara ampuh membuat wajah glowing dan juga sehat.


1. Makan Makanan yang Sehat dan Alami


Kita tahu bahwa tubuh amat sangat cepat merespon setiap makanan yang masuk ke dalamnya. Sama halnya untuk perawatan wajah kalian, jika kalian konsumsi makanan sehat serta alami, dijamin deh akan berpengaruh pula pada sehat dan glowingnya kulit wajah.

Salah satu makanan yang baik untuk menghasilkan wajah glowing adalah makan makanan yang mengandung kolagen. Kolagen adalah protein yang dibutuhkan kulit yang bisa bikin kulit elastic dan glowing.

Makanan yang mengandung kolagen diantaranya adalah sayuran hijau, telur, kaldu tulang, chia seeds, telur, jeruk dan masih banyak lagi.

2. Melakukan Penguapan atau Steaming Wajah Mandiri


Sebenarnya steaming biasa kita temui di salon-salon kecantikan, namun bukan berarti penguapan ini tidak bisa dilakukan sendiri di rumah. Aku sering melakukan steaming di rumah dengan peralatan sederhana.

Yang harus kamu lakukan adalah sediakan wadah untuk menampung air hangat yang masih mengeluarkan uap, lalu letakkan wajahmu di atas wadah yang berisi air hangat tadi dan tutup menggunakan handuk selama 10-15 menit.

Lakukan steaming wajah ini dua kali seminggu saja, lalu rasakan hasilnya kulitmu akan menjadi lebih glowing dan sehat.

3. Olahraga dan Gaya Hidup Sehat


Cara yang satu ini pun tak kalah ampuhnya untuk membuat kulit wajah glowing dan sehat, yakni rajin olahraga dan bergaya hidup sehat. Untuk olahraga sempatkan waktu 20-30 menit setiap hari, olahraga yang bisa dilakukan contohnya lari atau jalan-jalan kecil.

Pola hidup sehat lainnya adalah makan makanan bergizi sehat, seperti yang sudah kujelaskan di atas, kalian bisa lebih sering konsumsi makanan yang mengandung kolagen karena hal tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kalian.

Usahakan tidur cukup waktunya, rata-rata waktu tidur yang baik dalam sehari adalah delapan jam. Nah, jika kalian sudah melakukan pola hidup yang sehat, coba deh rasakan perubahan baik di kulit wajah kalian, bonus lainnya keseluruhan tubuhmu akan terasa sehat.

4. Gunakan Masker Wajah Alami


Ini sih yang biasa aku lakukan untuk menjaga kesehatan dan usaha membuat glowing kulit wajah. Mungkin teman-teman juga sudah ada yang mencoba seperti menggunakan masker putih telur, timun, alpukat, madu, papaya, lemon dan masih banyak lagi masker alami yang bisa kalian bikin sendiri di rumah.

Ternyata kalau mau wajah glowing dan sehat gak harus selalu mahal kan? Kamu bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah.

5. Rajin Membersihkan Wajah dengan Produk yang Berkulaitas


Selain kamu bisa membuat glowing wajahmu di dengan bahan alami yang tersedia di rumah, kamu juga bisa gunakan produk-produk pembersih wajah yang diproduksi oleh pabrik. Tapi ingat ya, pilih produknya yang berkualitas dan tepat untuk kulitmu.

Jangan karena murah, lalu kamu  melupakan kualitas produknya sehingga bukannya glowing dan sehat malah membuat wajahmu berjerawat atau iritasi. Kan ngeri banget!

Oh ya cara membuat wajah glowing yang ini kalian bisa menggunakan facial foam, boosting serum dan lain sebagainya.

Nah itu tadi 5 cara ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi glowing dan sehat. Gimana teman-teman, kalau kalian sudah pernah coba yang mana? Atau mau kasih tips lain untuk membuat wajah glowing yang sehat? boleh banget! Bisa tulis saran kalian di kolom komentar ya.

Continue reading 5 Cara Ampuh Membuat Wajah Glowing dan Sehat

Saturday, February 22, 2020

, , , , , ,

Cara Membuat Saung Bambu Sederhana Low Budget

Tips Membuat Saung Bambu Sederhana, Mudah dan Low Budget


Tinggal di salah satu sudut kota Bandar Lampung yang Alhamdulillah masih asri, terpikir oleh kami untuk membuat Saung Bambu sederhana low budget di kebun depan rumah. Tanpa pikir panjang Ayah mengajari saya bagaimana cara membuat saung bambu sederhana low budget.

Kupikir kenapa gak beli aja sih, kan bisa lebih praktis dan gak capek. Tapi beliau bilang kalau belu saung bamboo meski sederhana itu biasnya mahal dan gak tahan lama, jadi lebih baik membuatnya sendiri.

Oke, memang gak aneh sih soalnya Ayahku ini memang orang yang kreatif. Kayaknya apa aja bisa beliau lakukan sendiri seperti halnya membuat saung bambu sederhana untuk tempat kami bersantai nanti.

Setiap pagi usai sarapan, Ayah turun ke bawah tebingan di kebun kami. Beliau mengambil bambu dari kebun bambu yang kami miliki. Terkadang adik laki-lakiku ikut membantu mengambil bambu.
Setelah semua bambu terkumpul sesuai kebutuhan, beliau pergi ke toko material untuk membeli beberapa alat atau bahan yang diperlukan.

Membuat Saung Bambu Sederhana Butuh Kreativitas yang Baik


Belajar dari pengalamannya di masa kecil di kampung serta ilmu teknik yang beliau miliki, Ayahku membuat saung bambu sederhana ini semuanya serba diperhatikan.

Mulai dari kondisi fisik bambunya, alat perekat antar bambunya, lokasi atau bidang tanah yang akan dibangun saung bambu sederhananya, sampai pada ketinggian tiang penyangga saung bambu sederhana kami.

Aku yang sukanya praktis mendengarkan cara membuat saung bambu sederhana low badget ala Ayahku malah pusing dan perasaan ribet banget, wkwk. Tapi ya sudahlah kusimak dan kubantu sebisanya agar kerjaan ini cepat selesai.

Masalahnya sayang banget pemandangan Buhe Itadara seindah ini kalau gak ada tempat santai-santai manja untuk menikmati alam Bandar Lampung. Makanya meskipun buat sendiri tapi bisa dipastikan saung bambu ini cukup kuat menampung kami.

Cara Membuat Saung Bambu Sederhana Low Budget Berkualitas


Sebelum membaca lebih lanjut, ada baiknya kalian yang mau membuat saung bambu atau gazebo sendiri bisa ambil kertas dan alat tulis untuk mencatat poin-poinnya.

1. Manfaatkan Bambu Sendiri atau Beli Borongan Bambu Tetangga



Kebetulan kalau kami punya rumpun bamboo sendir meski gak banyak tapi cukup untuk mendirikan saung bambu sederhana low budget. Kalau tidak ada maka kalian bisa beli borongan di tetangga yang punya kebun bambu.

Kenapa sih harus pakai bambu bukan kayu? Menurut pengamatan Ayah, bambu bisa bertahan cukup lama dan harganya pun terjangkau dibandingkan kayu. Atau mau pakai kayu yang agak murah khawatir kropos dimakan rayap.

Cara ini bisa menghemat dana banget karena jauh lebih murah harga bambunya, tapi kerena gak semua orang punya bambu sendiri maka boleh beli tapi harus pinter-pinter cari bambu yang murah namun berkualitas.

2. Pastikan Bambu Sudah Tua dan Tak Basah


Ini juga penting nih, sebelum bambu digunkanan untuk membuat saung sederhana, pastikan bambunya sudah tua dan biarkan dulu beberapa hari biar bamboo lebih kering atau tidak mengandung banyak air.

Biasanya bamboo yang sudah tua cirinya diameternya cukup besar, ruas-ruas bambu berjauhan, warna bambu hijau tua dan bahkan kata Ayah bunyi bambu tua itu khas.

3. Persiapkan Alat dan Bahan Membuat Saung Bambu


Selain bambu itu sendiri, kalian bisa siapkan alat dan bahannya. Seperti tang, bor listrik, linggis, atap saung, kawat, golok, amplas, terpal atau alas duduk dan lain sebagainya.

Pokoknya dipersiapkan dulu yang lengkap, kalo misal ada yang kurang kalian bisa lengkapi dengan membelinya di toko bangunan. Karena kerja kalau peralatan gak lengkap itu malah bikin hilang mood.

4. Buat peta Saung dan Gali Empat Lubang untuk Kaki Saung


Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menggambar peta atau rancangan penempatan dan pendirian saung bambu. Supaya nantinya gak salah ketika lanjut ke proses penyelesaian. Seperti menghadap ke mana nantinya saung kalian, biar engga membelakangi pemandangan.

Gali empat lubang di tanah dengan linggis yang disesuaikan dengan diameter bambu yang kita punya. Jangan terlalu longgar dan jangan terlalu kecil juga lubangnya ya.

5. Membuat Tempat Dudukan Saung dari Bambu


Nah ini kurasa salah satu yang gak kita dapat ketika terima beres beli saung bambu sama orang. Karena dengan membuat sendiri kita bisa merancang tempat duduknya menggunakan bambu juga.

Jadi caranya bambu yang masih berupa gelondongan itu kita cacah kasar sampai satu bambu tersebut jadi pipih, lalu nanti disambung satu sama lain sampai sesuai ukuran tempat duduk yang kita inginkan.

Kalian bisa menyatukan bilah bambu yang satu dengan yang lain menggunakan kawat tembaga ya, jangan pakai paku atau lem kayu.

Oh iya, sebelum digunakan tempat duduk dari bilah-bilah bambu ini dijemur atau dibiarkan dulu biar nantinya jadi lebih kuat dan tahan lama pas dipakai.

6. Pasang Tiang Penyangga atau Kaki Saung dengan Benar


Ingat ya kaki saung bambu bagian depan nantinya lebih tinggi daripada kaki belakang. Biar ketika hujan airnya bisa langsung jatuh ke tanah.

Karena ayahku orang teknik, beliau bahkan menyarankan untuk mendirikan tiang atau kaki saung tidak terlalu tinggi. Supaya saung bambu yang kita buat tidak mudah roboh apalagi saat ditempa angin kencang.

Masuk akal sih, karena makin tinggi angin pun semakin banyak seperti kita main layangan saja.

7. Merakit Setiap Komponen Bambu dengan Kawat


Menurutku ini tips penting nih, karena gak semua orang membuat saung bambu tanpa menggunakan lem kayu maupun paku. Yups, kali ini Ayah menggunakan kawat tembaga yang sebelumnya dibeli di toko bangunan atau toko listrik.

Kenapa pakai kawat? Karena menurut beliau saung bakal lebih kuat merekatnya dan tahan lama. Kalau kalian gak percaya coba aja. Satu lagi kalau kita menggunakan paku yang ada bambu mudah pecah. Kan sayang kalo harus ganti bambu dan berapa bambu yang kita butuhkan kalo pecah terus.

8. Ampelas Setiap Bagian Saung dari Bambu


Bambu ini kan teksturnya tajam tuh kalau sudah dibelah. Bisa sangat berbahaya kalau kena tubuh kita. Makanya sebelum saung bambu sempurna digunakan, ada baiknya kita haluskan terlebih dulu dengan ampelas.

Ingat jangan sepelekan bagian ini ya teman-teman karena gak mau kan kalian malah jadi celaka kecucuk ruas-ruas bambu.  

9. Lapisi Tempat Duduk dengan Lantai Plastik dan Pasang Atap


Tahap terakhir adalah memasang atap dan lantai plastik supaya kita bisa lebih nyaman lagi nyantainya.

Selesai sudah artikel kali ini tentang cara membuat saung bambu sederhana low budget yang pastinya beda dari yang lain. Gimana, apakah kalian juga ada rencana untuk membuat saung sederhana sendiri untuk menghiasi sudut rumah? Kalau iya, gak ada salahnya coba cara ini untuk membuat saung bambu sederhana kalian sendiri.

Percaya deh biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat dan pastinya bisa bangun sesuka kita dengan ketahanan saung yang baik. Oh iya, ini ada video cara membuat saung bambu sederhana  yang sengaja saya rekam. Selamat menyaksikan dan boleh mampir ke youtubeku dan jangan lupa subscribe ya! Tetep promosi chanel hehehe.








Continue reading Cara Membuat Saung Bambu Sederhana Low Budget

Thursday, February 20, 2020

, , , ,

Daftar Kamera Canon 70D Spesifikasi Lengkap Beserta Harga


Daftar spesifikasi dan harga Cenon 70D

Produsen kamera Canon merupakan salah satu produsen kamera digital ataupun mirrorless terbaik yang banyak disukai oleh para penggembar fotografi. 

Kamera Canon 70D hadir di pasaran pada tahun 2013 dengan target konsumen adalah mereka yang masih pemula di bidang fotografi.

Karena menyasar pasar pemula, daftar kamera Canon 70Ddibanderol di kisaran harga Rp 13 jutaan saja.

Kamera besutan Canon 70D ini dilengkapi oleh berbagai spesifikasi yang mumpuni dari mulai koneksi ke jaringan internet yang mudah hingga kehandalan lainnya.

Anda dapat memanfaatkan kamera ini untuk menghasilkan jepretan gambar mumpuni sekaligus untuk merekam video berkualitas.

Spesifikasi Lengkap Daftar Kamera Canon 70D


Kamera Canon EOS 70D yang diluncurkan di tahun 2013 memiliki beragam keunggulan yang sangat pas untuk dinikmati oleh para penikmat dunia fotografi.

Berikut adalah spesifikasi lengkap yang dimiliki oleh kamera Canon versi EOS 70D:


1. Keunggulan Koneksi yang Handal


Kamera besutan Canon EOS 70D dilengkapi oleh kemampuan koneksi ke jaringan WiFi handal untuk membantu menghubungkan perangkat kamera ke perangkat pintar lainnya. 

Alhasil, Anda dapat lebih mudah membagikan hasil jepretan baik berupa file gambar ataupun video ke perangkat pintar yang lain. Selain dapat tersambung ke jaringan WiFi, kamera Canon EOS 70D juga dapat tersambung ke perangkat lain via Bluetooth.

2. Dapat Merekam Video dengan Lebih Mutakhir


Kamera besutan Canon EOS 70D telah dilengkapi oleh kemampuan untuk merekam video yang lebih handal dan juga mutakhir. Alhasil, Anda dapat memperoleh hasil perekaman yang lebih jelas dan juga akurat.

Untuk format perekaman video dihasilkan file berekstensi MOV yang berspesifikasi MPEG-4 AVC atau H.264. Sementara untuk format audio hasil perekaman dihasilkan file berekstensi audio PCM linear.

3. Lebih Mudah Merekam dalam Mode Live View


Kamera Canon EOS 70D juga dilengkapi oleh fitur Dual Pixel AF yang berguna untuk membuat pengguna agar lebih mudah tatkala ingin merekam video menggunakan mode live view.

Kemampuan ini dilengkapi oleh fitur autofocus yang dilengkapi oleh phase detection. Kemampuan phase detection yang dibenamkan ke dalam Canon EOS 70D juga lebih handal karena lebih akurat dan juga cepat.

Adanya fitur Dual Pixel AF ini dapat membantu hasil pemotretan dan perekaman lebih kuat dan tajam. Fitur ini akan sangat membantu terutama tatkala Anda memotret di kondisi penerangan yang minim seperti low light sehingga tata fokus manualnya lebih mumpuni.

4. ISO dengan rentang tinggi


ISO yang ada di dalam kamera Canon EOS 70D diatur agar memiliki rentang yang lebar sehingga dapat lebih memudahkan para pengguna untuk menyesuaikan tangkapan gambar dengan kondisi pencahayaan.

Rentang Auto ISO yang bisa ditingkatkan dari Canon EOS 70D mencapai ISO 6400 dari ISO 100. Sementara untuk rentang ISO yang diatur manual bisa mencapai 12.800 dan 25.600 jika memang dibutuhkan.

Rentang ISO ini bisa dikombinasikan dengan kemampuan fitur kecepatan burst mode sehingga mencapai 7 fps. Dengan adanya sinergi dari fitur-fitur ini, Anda dapat menangkap setiap gambar dengan lebih cepat. otomatis kamera ini sangat disarankan jika Anda sering mengambil gambar bergerak.

5. Layar LCD Terlindungi


Layar LCD dari kamera Canon EOS 70D telah diberikan lapisan proteksi khusus dari Canon agar layar terhindar dari noda bekas sidik jari pengguna. Adanya noda sidik jari pada layar touchscreen akan sangat menggangu tatkala Anda sedang mengoperasikan kamera Canon EOS 70D.

6. Fitur Pelengkap di dalam Kamera


Kamera Canon EOS 70D juga memiliki beragam fitur pelengkap agar para pengguna merasa semakin puas tatkala memanfaatkan kamera ini.

Misalnya saja untuk penangkapan gambar telah dibekali oleh mode shutter silend mode agar tidak timbul suara ketika penjepretan gambar.

Selain itu, kamera ini juga memiliki AF Microadjusment yang dapat digunakan untuk mengubah pengaturan AF.

Beli Kamera Terbaik Hanya di Bhinneka

Anda sedang mencari daftar kamera Canon 70D?Bhinneka adalah toko terbaik untuk mewujudkan keinginan Anda. Toko Bhinneka menjual berbagai macam peralatan elektronik dengan harga yang kompetitif. Anda bisa mendapatkan Harga Kamera Canon Bhinneka terbaru sekaligus menikmati diskon yang sering ditawarkan.

Continue reading Daftar Kamera Canon 70D Spesifikasi Lengkap Beserta Harga