Wednesday, August 14, 2019

Beberapa Fakta Menarik Tentang Kidzania Di Jakarta


Di Kidzania Jakarta biarkan si kecil menjelajah dengan bebas dan aman sebuah kota kecil. Ini merupakan salah satu taman bermain untuk anak yang mengusung konsep edutainment pertama di Asia Tenggara. Ini menjadi tempat yang paling tepat untuk mengajak si kecil bermain dan juga belajar dengan cara yang paling menyenangkan dan pastinya si kecil akan sangat suka. 

Kota kecil yang menggemaskan ini memiliki fungsi seperti kota yang sebenarnya. Didalamnya lengkap dengan berbagai profesi yang dapat dipilih si kecil seperti menjadi dokter, pilot, chef, dan masih banyak profesi lainnya. Selain itu juga kota kecil ini dilengkapi dengan sistem ekonomi yang sederhana, sehingga nantinya si kecil dapat belajar tentang bekerja dan gaji. Dan bahkan mereka bisa menggunakan uang gajinya untuk berbelanja di area taman.

Sumber Foto: republika.co.id

Berikut beberapa fakta menarik tentang Kidzania diantaranya yaitu :

  • Yang menjadi pemeran utama di wahana tersebut adalah anak anak. Dimana mereka mengambil alih peran peran yang dilakukan orang orang dewasa melalui profesinya. Mereka bisa menjadi seorang dokter, hakim, polisi, pekerja gedung, pemadam kebakaran, pembuat cokelat dan wafer, hingga wartawan. Didalam menjalankan tugas pekerjaannya mereka akan benar benar melakukan simulasi seperti layaknya orang orang dewasa yang sedang bekerja sungguhan. Pada saat melakukan pekerjannnya mereka dilengkapi dengan peralatan dan menggunakan seragam sesuai dengan profesinya masing-masing. Sebagai contohnya pada saat mereka memilih profesi sebagai pemadam kebakaran, maka anak anak tersebut akan diajak berkeliling kota terlebih dahulu dengan menggunakan mobil pemadam. Ketika mereka tiba di tempat kebakaran barulah anak anak tersebut langsung menyemprotkan air menggunakan selang selang air yang memang telah disediakan di lokasi yang telah diset sebagai tempat kebakaran.
  • Tidak hanya profesi saja yang mereka miliki tetapi mereka juga akan mendapatkan gaji seperti pekerja sungguhan setelah mereka selesai mengerjakan pekerjaannya. Upah yang mereka terima akan berbeda beda bergantung kepada jenis profesi yang dipilihnya. Mereka dibayar menggunakan mata uang khusus di wahana tersebut yaitu KidZos.
  • Sebelum mereka masuk ke wahana permainan, mereka akan diberi modal terlebih dahulu untuk bisa “hidup” di kota kecil tersebut. Setelah mereka mendapatkan uang, maka anak anak tersebut seperti dihadapkan untuk menentukan sebuah keputusan tentang uang yang telah diterimanya. Apakah uang tersebut akan mereka belanjakan atau mereka akan mengumpulkan uang terlebih dahulu dengan bekerja lalu menabungnya di Bank. Dihadirkannya Bank di kota tersebut yang memang khusus untuk melayani anak anak. Mereka mendapatkan kartu ATM khusus untuk bisa melakukan transaksi selama berada didalam kota kecil tersebut. Dibeberapa sudut kotanya pun akan ditemukan mesin mesin ATM.
  • Kota kecil ini juga memiliki pemerintahan yang disebut dengan Kidzania Congress, ini merupakan parlemen kota, ada wakil rakyat, dan juga adanya presiden yang memimpin. Pemerintahan yang ada di kota kecil tersebut dipilih dari pengunjung Kidzania yang memang mencalonkan dirinya untuk menjadi anggota pemerintahan. Dimana setiap setahun sekali, pemerintah tersebut melakukan rapat tahunan dan juga meninjau keadaan kota. Rapat tersebut biasanya akan diadakan pada masa liburan sekolah karena memang anggota kepemerintahan di kota tersebut para pelajar. 

Memang Kidzania ini dihadirkan khusus sebagai wahana bermain untuk anak anak, tetapi bukan berarti orang dewasa tidak boleh ada didalamnya. Untuk para orang dewasa atau orang tua telah disediakannya lobi atau orang dewasa.








    Continue reading Beberapa Fakta Menarik Tentang Kidzania Di Jakarta

    Thursday, August 1, 2019

    , , ,

    Jenis Vitamin Ibu Hamil yang Juga Penting untuk Janin


    Dalam masa kehamilan, ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai macam vitamin oleh dokter. Siapa sangka, vitamin ini tak hanya berguna untuk sang ibu, melainkan juga sangat bermanfaat bagi janin yang di kandungnya. Apa saja jenis vitamin yang berguna bagi janin dan ibu? Berikut ulasannya di bawah ini.

    1.     Vitamin D

    Ibu tidak bisa mengabaikan jenis vitamin yang satu ini. Vitamin D berperang penting dalam pembentukan tulang dan gigI pada janin karena mengandung kalsium. Kalsium juga mendukung perkembangan otot dan saraf janin. Oleh karena itu, ibu hamil sangat dianjurkan mengkonsumsi vitamin D untuk mendapatkan manfaat kalsium untuk pertumbuhan janin.

    2.     Vitamin C

    Vitamin ibu hamil selanjutnya adalah vitamin C, yang berfungsi dalam perkembangan otak dan mental. Selain itu, vitamin C juga bisa menjaga memori janin. Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C sebanyak 80 hingga 85 mg. Kekurangan vitamin C akan menyebabkan janin mengalami masalah terkait kecerdasan, ingatan dan mentalnya.

    3.     Asam Folat (Vitamin B69)

    Salah satu vitamin paling penting untuk ibu hamil yakni asam folat atau vitamin B9. Kandungan ini juga yang sering ditemukan dalam multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi seperti yang dijual di pasaran. Vitamin yang satu ini sangat penting untuk mencegah terjadinya cacat otak dan tulang belakang pada calon bayi atau yang disebut neural tube detects (NTDs).

     
    Sumber foto: goapotik.com

    4.     Vitamin E

    Tak kalah penting, ibu hamil juga membutuhkan asupan vitamin E bagi janinnya. Vitamin E berperan untuk mendistribusikan sari-sari makanan ke bayi melalui plasenta. Kandungan yang dibutuhkan adalah 15 mg per hari. Namun ibu hamil tak boleh mengkonsumsi vitamin E lebih dari 1000 mg dalam sehari. 

    5.     Vitamin A

    Kekurangan vitamin A bisa menyebabkan fungsi ginjal terganggu bagi janin. Karena vitamin A berfungsi mempertahankan keberadaan sel-sel yang melapisi ginjal dan paru-paru janin selama di Rahim. Vitamin A dapat diperoleh melalui makanan-makanan seperti susu, mentega, hati dan telur. Anda juga bisa mendapatkan vitamin A melalui multivitamin ibu hamil paling lengkap yang dijual di Indonesia.
    Continue reading Jenis Vitamin Ibu Hamil yang Juga Penting untuk Janin

    Saturday, July 13, 2019

    , , , , ,

    Jual Mobil Mudah di BeliMobilGue.co.id




    Pernah suatu ketika ada teman yang butuh dana cepat dan menjual mobilnya. Namun apa daya meski promosi telah dilakukan dari mulut ke mulut, tetap saja mobil tersebut tak kunjung terjual. Apa sesulit itu jual mobil murah di Jakarta?

    Beda lagi sama tetangga yang jual mobil nitip di lapak saudaranya, sama juga lama lakunya. Padahal kebutuhan harus segera dipenuhi dari hasil penjualan mobil tersebut. Sedih sih, karena gak bisa bantu karena mau beli mobil miliknya belum ada duitnya. Intinya jual mobil pun jodoh-jodohan, gak segampang menjual permen. Dulu aku mikirnya, Yaudah sih kalo belum laku mah dipakai aja dulu buat cari duit tambahan dan lain-lain. Tapi iya juga, kebutuhan orang kan beda-beda dan pasti udah dipikir matang-matang kalau sampai harus merelakan mobilnya.

    Sampai akhirnya aku greget sendiri dan kepo ke Mbah Google untuk mencari solusi dari persoalan teman dan tetanggaku ini. Mataku tertuju pada satu situs jual beli mobil yang menurutku oke banget. Jadi situsnya adalah BeliMobiGue.co.id yang merupakan C2B Marketplace yang menawarkan solusi mudah untuk jual mobil bekas dengan proses yang cepat, nyaman dan pastinya aman.

    Sekalian nih info buat teman-teman, kali aja kan ada yang mau jual mobil juga. Kenapa harus di BeliMobilGue.co.id?

      ü  Semua proses penjualan kamu di situs ini GRATISS!
      ü  Bisa terima harga jual akhir dalam 1 jam
      ü  Jual mobil gak pake ribet begini begitu
      ü  Proses terjamin aman, nyaman dan transparan
      ü  Mobil yang kita jual nantinya akan ditawarkan ke 1000+ rekan mereka
      ü  Bisa pilih sati dari 30+ lokasi terdekat untuk cek kondisi mobil

    Yang pasti menguntungkan banget buatku itu aman dan gak ribet. Coba kalo ribet persyaratan dan negosiasi dengan calon pembeli, mending kalau jadi beli, kalau engga? Yang ada nambah rugi waktu untuk satu hal itu aja.

    Daripada ribet, yuk simak tiga langkah mudah yang ditawarkan BeliMobilGue.co.id untuk menjual mobil kita:

    1.      Isi data lengkap mobil kita di situs mereka
    2.      Tim mereka bakalan menghubungi kamu untuk buat perjanjian inspeksi gratis
    3.    Lalu mereka akan beri penawaran yang pas untuk mobil kita. Kalau udah Oke, maka pembayaran akan langsung masuk ke rekening kita

    Gimana? Simple banget kan? Oh ya platform ini terima segala jenis mobil, jadi gak ada tuh yang namanya membeda-bedakan dalam artian diskriminasi baik itu dari model mobil sampai pada tahun mobil kita. Jadi jangan khawatir untuk urusan harga jual, yang pasti sih gak bikin kita sakit hati.
    Visi dari platform keren ini adalah memperdagangkan mobil bekas di Indonesia dengan harga bersaing dan teknologi masa kini. Pas banget kan konsepnya dengan zaman digital yang semakin menyebar luas.

    BeliMobilGue.co.id selalu berinovasi dengan terus mengembangkan solusi dan terus menambah tim ahli guna meningkatkan harga jual kendaraan mobil meski secara fisik adalah mobil bekas. Sehingga nantinya platform ini bisa semakin memberika kepuasan kepada para penjual mobil bekas dan dapat semakin berkembang di industry bisnis e-commerce ini.

    Jadi teman-teman gak ada lagi ya galau-galau jual mobil karena tak kunjung laku, apalagi amit-amit kalau sampai kita ketipu dengan cek kosong karena kita gak punya banyak waktu untuk lebih teliti terhadap transaksi jual beli mobil. Karena di platform ini sudah menjawab semua kemudahan dan keamanan kita dari mulai proses menjual sampai berakhir mobil kita laku.

    Alhamdulillah akhirnya bisa sedikit membantu teman dan tetangga yang selama ini kesulitan dalam menjual mobilnya. Harapanku semoga mobil kalian cepat terjual ya, dan uangnya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak yang sempat tertunda.

    Continue reading Jual Mobil Mudah di BeliMobilGue.co.id
    , , ,

    Rindu Pesona Indahnya Green Canyon



    Tetiba kangen sama suasana pangandaran, singkat cerita waktu zamannya jadi anak kosan aku pernah berkunjung ke Green Canyon-nya Indonesia atau nama lainnya Cukang Taneuh bareng teman-teman sekelas. Berangkat dari Depok malem hari, samapi di sana keesokan harinya. Banyak cerita seru sampe kisah horor yang bisa kalian baca di Cukang Taneuh, Green Canyon-nya Indonesia.

    Karena postingan kali ini adalah postingan flashback, maka akan kuceritakan secara singkat saat kami berlibur ke Green Canyon. Dengan menggunakan mobil teman, kami nekat berangkat malam itu juga menuju pangandaran. Yups awalnya niatan kami hanya berlibur ke pantai pangandaran, tapi salah seorang dari kami menyarankan untuk mampir ke pbjek wisata yang gak Cuma ada di luar negeri. Okelah karena aku penumpang, jadi ngikutin aja kemana supir membawa mobil.

    Tibalah kami di tempat yang lebih banyak kesan alamnya, dibilang laut juga bukan tapi disebut kali juga kebesaran. Pokoknya suasananya adem karena rimbun pepohonan plus terdengar suara aliran air yang semakin membuat indra pendengaranku penasaran. Kami masuk gapura yang bertuliskan Cukang Taneuh atau Green Canyon-nya Indonesia.

    Setelah membeli tiket masuk di loket yang tersedia, kami menuju kapal penumpang. Oh ya, satu kapan bisa diisi oleh 6-7 orang, jangan sampai memaksakan lebih ya kalau gak mau acara jalan-jalan kalian berantakan hehe. Sepanjang perjalanan, kalian akan dimanja dengan pemandangan alam yang menurutku asik sih, karena bisa membuat diri kalian merasa rileks sejenak dari hiruk pikuk kota besar.



    Air di sungai ini cendrung berwarna hijau. Kebetulan aku lupa nama sungainya, maafkan ya. Ketika melintasi sungai ini aku melihat beberapa ekor burung melintas terbang di atas perahu kami, itu tandanya kawasan ini masih sangat alami dan membuatku semakin bersyukur karena alam Indonesia ternyata masih asri. Karena masih alami, maka pengunjung pun gak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga banyak bule yang sengaja berkunjung ke Green Canyon Indonesia.



    Mendekati spot yang memang diperbolehkan untuk berenang, kita bisa melihat bongkahan batu-batu besar yang disebut stalaktit. Makin eksotis aja pikirku tempat ini. Kapal merapat di tempat kami bisa berenang, tanpa pikir panjang lagi kami pun langsung berenang. Suer, dingin airnya bikin badan jadi segar. Meski ramai karena waktu itu musim liburan, rasanya kami gak mau pulang.



    Puas main air kami pun istirahat sejenak sembari makan di salah satu rumah makan sederhana. Sambil menyantap makanan, kami berdikusi mengenai penginapan yang akan kami pilih di sekitar Green Canyon ini. Jangan khawatir apabila ketika kalian liburan ke Green Canyon lalu kemalaman, karena kalian akan dengan mudah mencari tempat-tempat penginapan. Tinggal sesuaikan dengan selera, selesai deh urusan penginapan. Ditambah lagi di zaman sekarang yang semakin canggih, kalian gak perlu muter-muter buat cari hotel terbaik dekat Pangandaran Green Canyon, karena dengan Traveloka urusan menginap jadi mudah.

    Menurutku situs Traveloka ini oke banget, karena dari hari ke hari mereka terus berbenah untuk semakin memanjakan para konsumennya. Seperti fitur pay@hotel (Bayar di tempat), easy reschedule, last minute hotel dan hotel near me.

    Asik gak tuh? Gak harus bayar di muka ketika kalian mau cek in di hotel. Kalau jadi menginap, kamu tinggal lunasi pembayaran saat tiba di hotel, cocok buat kamu yang punya rencana dadakan saat bepergian. Kalau ada yang masih ragu dengan penggunaan fitur pay@hotel, tenang aja! karena fiture ini sudah didukung oleh Danamas selaku mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK.

    Eh tapi ngomong-ngomong udah pada download aplikasi Traveloka belum? Kalau belum, buruan download sebelum kalian mulai menjelajahi bumi Allah SWT yang indah ini.

    Continue reading Rindu Pesona Indahnya Green Canyon

    Friday, June 21, 2019

    , , ,

    5 Rekomendasi Kontrakan Rumah di Bandung Kota (Di Bawah 35 Juta!)


    Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang pertumbuhan penduduknya jauh lebih besar dari ketersediaan hunian. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam hal, termasuk Bandung yang merupakan tujuan favorit urbanisasi.

    Banyak orang memilih untuk datang ke Bandung karena faktor pekerjaan ataupun faktor pendidikan. Memang, selain terkenal dengan berbagai sektor yang menyerap tenaga kerja, Bandung juga menjadi rumah dari berbagai perguruan tinggi ternama.

    Tidak heran jika setiap tahunnya penduduk Bandung selalu bertambah. Sampai ke titik dimana kontrakan rumah di Bandung diburu para pendatang karena posisinya yang belum bisa membeli rumah tapak, baik karena murni masalah finansial maupun faktor-faktor lainnya.

    Terbagi ke dalam 30 kecamatan, Kota Bandung memiliki luas 167.67 km2. Jika kebetulan anda tengah mencari kontrakan rumah di Bandung di antara 30 kecamatan itu, mungkin rekomendasi-rekomendasi yang ada di artikel ini akan membantu anda.

    Rekomendasi yang saya siapkan ini saya ambil dari situs properti www.99.co/id. Ada 5 kontrakan rumah di Bandung dari kecamatan yang berbeda-beda dengan harga sewa kisaran 20 hingga 35 juta per tahunnya.

    Pastikan saja anda menemukan kontrakan rumah di Bandung yang paling cocok dari segi kondisi rumah, lokasi, dan tentu saja harga. Yuk, kita mulai bahas satu persatu rekomendasi kontrakan rumah di Bandung ini!

    1.    Kontrakan Rumah di Bandung Kawasan Buah Batu

    kontrakan murah di bandung
    (foto: 99.co Indonesia)
    Rekomendasi kontrakan rumah di Bandung yang pertama datang dari Perumahan Ciganitri, Buah Batu. Rumah minimalis ini dibanderol harga 25 juta pertahunnya. Dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport, luas bangunannya 36 m2 dan luas tanahnya 72 m2.

    Menurut saya, kontrakan rumah di Bandung ini masih terbilang sangat murah melihat lokasinya di Buah Batu. Meski hanya kecamatan, kawasan Buah Batu ini dikatakan sebagai kota kecil tersendiri saking lengkapnya sarana prasarana yang ada.

    Dari sarana pendidikan, kesehatan, hiburan, hingga soal kuliner semuanya bisa dengan mudah anda temui di sini. Rumah ini sendiri sangat dekat dengan supermarket Yogya Buah Batu, Mall Transmart Buah Batu, dan Telkom University.

    Selain itu, kontrakan rumah di Bandung ini juga sangat dekat dengan pintu tol Buah Batu. Cocok sekali untuk anda yang tengah berkuliah di Telkom University dan harus pulang ke daerah Jabodetabek setiap minggunya lewat akses tol Buah Batu.

    2.    Kontrakan Rumah di Bandung Kawasan Sukajadi

    kontrakan murah di bandung
    (foto: 99.co Indonesia)
    Beralih ke kawasan yang jauh lebih dingin, kontrakan rumah di Bandung yang ini berada di kecamatan Sukajadi. Tampilan luarnya sudah sangat cantik, kan? Harga sewanya hanya 35 juta per tahun.

    Dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, luas bangunan kontrakan rumah di Bandung ini 80 m2. Ada juga 1 carport seperti yang bisa anda lihat di foto di dalam luas tanah yang 100 m2 itu. Kontrakan rumah di Bandung ini cocok sekali untuk keluarga kecil yang ingin tinggal di tempat yang nyaman dan tenang.

    Meski tenang, rumah di Sukajadi ini tetap dekat dengan sarana pra sarana yang ada. Lokasinya dekat ke pintu tol Pasteur, mall Paris Van Java, factory outlet Rumah Mode, juga Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

    Lebihnya lagi, tinggal kawasan ini memberi anda akses gampang baik keluar kota Bandung maupun ke kawasan wisata Lembang. Anda dan keluarga kecil anda tidak perlu bingung jika ingin piknik atau berjalan-jalan.

    3.    Kontrakan Rumah di Bandung Kawasan Arcamanik

    kontrakan rumah yang murah di bandung
    (foto: 99.co Indonesia)
    Untuk anda yang perlu kontrakan rumah di Bandung Timur, rumah ini bisa jadi pilihan yang menggiurkan. Rumah yang asri ini berada di kawasan Arcamanik. Memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, harga sewanya 35 juta per tahun.

    Rumah ini memiliki luas bangunan 45 m2 dan luas tanahnya 123 m2, ada 1 carport sehingga kendaaraan anda tidak perlu diparkir di luar. Ada keamanan 24 jam yang siap menjaga anda di kawasan ini. Lokasinya dekat dengan RSIA Hermina, SOR Arcamanik, dan supermarket Griya Arcamanik.

    Yang paling membuat saya tertarik, rumah ini punya nuansa asri yang dibangun dari cat putih abu dan tumbuhan di halamannya. Pemilihan warna untuk bagian dalamnya pun natural dan tidak asal tabrak warna.

    Anda jadi tidak perlu membenahi atau mengecat ulang kontrakan rumah di Bandung ini. Apalagi untuk anda yang punya hobi tentang bunga dan tumbuhan, bisa memanfaatkan halaman depan rumah ini untuk membuatnya menjadi jauh lebih cantik dan asri.



    kontrakan rumah murah di bandung
    (foto: 99.co Indonesia)

    Hal yang membuat saya melirik kontrakan rumah di Bandung yang satu ini adalah karena bentuknya yang sangat unik. Interiornya yang sebagian menggunakan corak bata juga sangat menarik perhatian. Sekilas, rumah ini terlihat seperti rumah-rumah yang disewakan untuk villa di tempat-tempat wisata.

    Kontrakan rumah di Bandung ini berada di kawasan Cibeunying Kaler. Dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi, rumah 2 tingkat ini dihargai hanya 20 juta per tahunnya. Murah sekali, kan? Luas tanahnya 140 m2 sedang luas bangunanya 60 m2.

    Lokasinya strategis, dekat kampus ITENAS, YPKP, dan WIDYATAMA. Rumah ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Giant, Borma, dan Griya. Tidak hanya itu, kawasannya juga dekat dengat pusat kuliner. Sangat cocok untuk mahasiswa dan keluarga kecil.

    Lokasi juga dekat dengan kampus ITB Bandung, Dago, Gedung Sate serta dekat dengan pusat perkantoran pemerintahan di wilayah Bandung Utara.

    5.    Kontrakan Rumah di Bandung Kawasan Mandalajati

    kontrakan rumah murah di bandung
    (foto: 99.co Indonesia)
    Kontrakan rumah di Bandung yang terakhir berada di kawasan Mandalajati. Dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, kontrakan rumah di Bandung ini bisa anda sewa dengan harga 30 juta pertahunnya.

    Terletak di jalan Soekarno Hatta, rumah ini berada di wilayah perkantoran. Bagian depan rumahnya yang dilengkapi dengan pintu geser juga bisa memungkinkan anda untuk membuka toko atau usaha kecil-kecilan di rumah.

    Luas tanah kontrakan rumah di Bandung ini adalah 200 m2 sedangkan luas bangunannya 90 m2. Ada ruang untuk parkir mobil di halaman sehingga kendaraan anda tidak perlu diparkir di luar pagar dan menghalangi jalan umum.

    Lokasi kontrakan rumah di Bandung ini sangat strategis, tepatnya di komplek Margahayu Raya yang punya keamanan 24 jam. Hanya 5 menit dari Metro Indah Mall dan berhadapan tepat dengan masjid. Untuk menuju terminal angkot pun hanya perlu 5 menit berjalan kaki.

    Nah, itu dia 5 rekomendasi kontrakan rumah di Bandung yang menurut saya patut sekali untuk dipertimbangkan jika anda sedang mencari hunian sementara di Bandung. Ingat, anda bisa cari langsung ke situs www.99.co/id Indonesia, ya, untuk pilihan yang lebih variatif.

    Selamat mencari!

    Continue reading 5 Rekomendasi Kontrakan Rumah di Bandung Kota (Di Bawah 35 Juta!)