Thursday, January 31, 2019

, ,

Cara Riset Keyword Menggunakan Google Planner Gratis


Menjadi seorang Blogger yang sukses adalah impianku sejak lama dan saat ini Alhamdulillah sedang berproses dan berburu ilmu ngeblog dari segala penjuru. Dulu ragu-ragu mengatakan bahwa pekerjaanku adalah seorang Blogger karena sebagian besar dari kita belum paham tentang pekerjaan sebagai Blogger. Kesan yang masih tersangkut di kepala kalau bekerja ya ke luar rumah, kerja sama orang atau pemerintah dan pemikiran-pemikiran lama bagi sebagian masyarakat kita. Padahal kalau blog diseriusin dan aku pun baru sadar bahwa dari blog ini aku bisa mendapat banyak ilmu dan benefit lainnya, juga semoga bisa secepatnya merasakan gajian dari google adsense.

Ngomong-ngomong tentang google adsense maka kita bakal kembali ngomongin soal trafik blog. Semakin tinggi trafik blognya maka semakin baik blog kalian di mata google dan semakin sering tampil di pencarian google di halaman pertama. Bayangin deh kalo semua artikel di blog kalian semuanya nomor satu di pencarian google, otomatis pendapatan google adsense kalian meningkat.

Salah satu teknik meningkatkan trafik blog atau pengunjung yang datang ke blog kalian adalah dengan cara riset kata kunci atau keyword di setiap artikel yang kita buat. Nah riset keyword itu ada yang berbayar dan ada yang gratis. Iya, gratis alias murah meriah jika kalian menggunakan google keyword planner. 

Sebentar, aku mau kasih tips nih karena gak jarang ada yang tanya "Kok aku gak bisa pakai google keyword planner lagi ya?" "Kok aku malah dialihkan ke halaman buat iklan ya?" dan pertanyaan sejenis yang pernah kualami sebelumnya. Tenang temans! kalian jangan panik kalau tiba-tiba email yang kamu gunakan gak bisa digunakan untuk masuk ke google keyword planner untuk meriset kata kunci. Kalian bisa buat email baru atau gunakan email baru yang belum pernah masuk ke google keyword planner, ingat jangan asal klik ya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Masuk ke Google Keyword Planner

Silahkan buka dan login di google keyword planner atau ada juga yang bilang google adwords atau apapun deh kalian nyebutnya. Kalau masih ada yang belum buat akun, kalian bisa login langsung pakai email baru yang sebelumnya belum pernah masuk ke google keywords dan terjadi salah klik yang mengakibatkan kalian di arahkan ke halaman pembuatan iklan dan bayar.



2. Klik Menu Tools

Setelah kalian berhasil login dengan akun gmail, kalian bisa langsung klik menu tools


3. Pilih Keyword Planner

Selanjutnya klik menu Keyword Planner yang ada di menu tools



4. Pilih Find New Keyword

Masuk halaman baru dan klik Find New Keyword



5. Ketik Keyword yang Dibidik

Tahap yang paling penting nih yakni masukkan keyword atau kata kunci yang kalian bidik di kolom. Lalu tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil.


Akhirnya daftar keyword muncul dan tinggal kalian padu padankan saja untuk dipakai di judul atau isi artikel blog kalian.


Gimana, mudah kan? Jadi sekarang gak ada lagi galau gulana karena google keyword plannernya gak gratis. Oke cukup sekian artikel dariku tentang cara riset keyword gratis menggunakan google keyword planner.

6 comments:

  1. Alhamdulillah dapet pencerahan, makasih banyak mba sharingnya semoga sukses selalu❤️

    ReplyDelete
  2. mantaap bisa langsung dicoba ini

    ReplyDelete
  3. Tapi ini untuk iklan adwords, bukan ?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com