Friday, March 15, 2019

, ,

Wisata Keluarga Kampung Gajah di Lembang, Bandung


Lelah bergelut dengan pekerjaan dan kegiatan harian lainnya, alangkah menyenangkan bila di penghujung minggu ada acara me time bareng keluarga ke tempat-tempat wisata. Begitu juga dengan kami saat liburan beberapa waktu lalu. Dari kota asal Bandar Lampung kami bertolak menuju Bandung. What, jauh amat yak? Harus melalui perjalanan darat, laut dan udara. Udah kaya Avatar ye kan? haha. Iya jadi kami sengaja main ke Bandung untuk sekalian jenguk Nenek di Majalengka. Soalnya lebaran tahun sebelumnya kami gak pulang kampung ke Majalengka karena sesuatu hal.

Tampa banyak basa basi kami tiba di bumi Bandung tepatnya di Lembang. Nah, karena sampai di Bandung waktu itu masih pagi banget, kami bingung mau eksplor tempat wisata mana. Akhirnya kuberanikan diri bertanya ke tukang bubur ayam sambil hitung-hitung sarapan di pagi buta. Makan selesai, kami dapat referensi wisata ke Kampung Gajah. Kukira dengan kita berwisata ke tempat ini kita bakal disajikan dengan pemandangan hewan lucu gajah dan anak-anaknya. Ya semacam Way Kambas di Lampung gitu, tapi ternyata imajinasiku salah karena sebenarnya Kampung Gajah yang ada di Lembang-Bandung ini adalah lebih terkenal dengan wahana airnya semisal waterboom.

Meluncurlah kendaraan online yang kami pesan menuju Kampung Gajah yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri Km 3,8 Cihideung Parongpong Lembang Bandung barat. Sepanjang perjalanan kurasa udara yang kuhirup sangat segar, maklum karena kami sampai Bandung saat subuh. Tapi menurutku sampai siang pun daerah sekitaran Lembang ini memang akan terasa sejuk meski sinar mentari terang benderang.


Sampai akhirnya kami tiba di tempat wisata Kampung Gajah dan kalian tahu saat kami datang suasana di sana masih sangat sepi dan kami adalah pengunjung pertama yang kepagian. Kenapa begitu? Karena loket pembelian tiket belum buka dan petugas tiket baru jalan menuju tempat bekerjanya melaksanakan tugas.

Gak mungkin dong beralih untuk cari tempat wisata lain? Jadi kami tunggu sebentar sampai petugas tiket melayani kami. Meskipun datang kepagian dan wahana yang ada belum pada buka, tapi aku gak merasa rugi karena di sisi lain kami bisa lebih leluasa eksplor tempat ini dan tentunya untuk berfoto riang. Teramat banyak spot foto di Kampung Gajah sampai-sampai aku bingung mau kemana dulu. Bisa dibilang cukup lengkap sih kawasan wisata ini, contohnya saja ada mini zoo yang menurutku sangat cocok untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak.

Pertama-tama kami menuju kawasan taman yang menurut kami lebih mirip seperti bukit teletubis. Dengan rumah warna warni khas teletubis dan hamparan rumput hijau, aku dan keluarga betah berlama-lama di taman ini. Lucu juga sih buat foto-foto.




Puas berfoto di bukit teletubis buatan, kami melanjutkan perjalanan menuju mini zoo. Cukup banyak jenis hewan yang ada. Mulai dari domba, aneka burung, musang, berang-berang, monyet dan masih banyak lagi.


Sekumpulan Monyet
Berbagai spesies burung

Sekawanan Berang-berang
Selanjutnya kami menuju spot foto sangkar burung. Jangan khawatir kalo gak bisa masuk, karena sangkar burung yang ada di Taman Gajah ini adalah sangkar burung raksasa. Jadi orang dewasa pun bisa berselfi riang di spot foto unik ini.





Bosan dengan wahana spot foto kalian bisa mencoba wahana permainan lain seperti delman ala-ala kerajaan. Kok bisa ala-ala kerajaan? Karena kusirnya mengenakan kostum pangeran atau kerajaan. Asik deh keliling kampung gajah yang sangat luas ini dengan delman, kamu gak perlu capek karena berjalan kaki.



Untuk kamu yang suka tantangan bisa mencoba wahana sky rider. Melihat pemandangan di Kampung Gajah dari ketinggian mempunyai sensasi tersendiri. Deg-degan iya, adem karena terpaan angin juga dan pastinya takjub melihat alam sekitar bukan hanya di Kampung Gajahnya saja.



Tadinya kami mau main ke wahana water park yang ada di Kampung Gajah ini, tapi berhubung masih tutup jadi kami putuskan untuk berkeliling mencari wahana ataupun spot foto lain. Oh ya jangan khawatir kelaparan, karena di Kampung Gajah ini banyak sekali tempat kuliner yang wajib kamu coba. Makanan yang tersedia pun beragam. Ada kuliner Sundanese, Western, Oriental dan Japanese.






Untuk teman-teman yang mau wisata ke Taman Gajah tapi berasal dari luar pulau atau dari kota lain, kalian bisa menggunakan pesawat untuk efisiensi waktu. Supaya memudahkan dan hemat waktu maupun uang, kalian bisa memesan tiket pesawat Lion Air secara mandiri melalui website ataupun aplikasi android Pegipegi.




Pesan tiket pesawat gak perlu pake ribet lagi kalau kita pakai Pegipegi, berikut sekilas langkah-langkah untuk memesan tiket pesawat melalui Pegipegi:

1.      Buka website atau aplikasi Pegipegi
2.      Daftarkan diri kalian terlebih dahulu untuk selanjutnya masuk ke tahap login
3.      Lalu pilih menu pesawat untuk mencari tiket pesawat yang diinginkan
4.  Selanjutnya isi kolom asal keberangkatan dan tujuan akhir pesawat, lalu isikan juga tanggal   keberangkatan dan waktu pulang dan pilih untuk tiket dewasa, anak-anak atau bayi
5.      Di tahap selanjutnya kita diminta untuk mengisi data kontak kita dan data penumpang
6.  Kemuadian setelahnya kamu diarahkan ke tahap pembayaran dengan metode pembayaran yang tersedia di Pegipegi
7.   Terakhir setelah melakukan pembayaran, kita akan mendapat email konfirmasi, e-tiket pesawat dan lain-lain. Pastikan kita menyimpan e-tiket dan segala data-data penting yang ada dengan aman sampai kita selesai melakukan perjalanan.

Nah itu dia cara pesan tiket pesawat Pegipegi. Kalo mau lebih murah, sering-sering cek promo Lion Air. Mudah bukan? Dan sekarang tinggal rencanakan kemana liburanmu di hari libur yang akan datang.

Alhamdulillah, sampai di penghujung cerita pengalamanku ketika berwisata ke Kampung Gajah, Lembang-Bandung. Saat kami mau pulang, pengunjung mulai ramai berdatangan, bahkan ada juga turis asing dari India. Pokoknya tempat wisata ini cocok buat yang mau liburan bareng keluarga dan bawa anak kecil.




Untuk tiket masuknya sendiri:
§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.15.000/orang
§  Sabtu – Minggu ( Weekend + Public Holiday ) = Rp.25.000/orang

DAFTAR HARGA TIKET ATRAKSI KAMPUNG GAJAH PER UNIT :

1.      Bumperboat Rp.40.000
2.      Child Playground Rp.20.000
3.      Mini ATV Rp.20.000
4.      Mini Buggy Rp.30.000
5.      Side Car Rp.40.000
6.      Buggy Family Rp.80.000
7.      Buggy Futuristic Rp.50.000
8.      Horse Riding Rp.20.000
9.      Delman Royal Rp.60.000
10.  Skyrider Rp.40.000
11.  Formula Kart Rp.50.000
12.  Futuristic Train Rp.15.000
13.  Tubby Rp.20.000
14.  Body Cycle Rp.15.000
15.  Segaway Rp.100.000
16.  4D Rider Rp.50.000

Tips agar lebih hemat mencoba berbagai wahana di kampung Gajah, kalian bisa membeli tiket terusan seharga:

§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.150.000/orang
§  Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) = Rp.250.000/orang


HARGA TIKET WATERBOOM KAMPUNG GAJAH

§  Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.100.000/orang
§  Sabtu – Minggu – Libur Nasional ( Weekend ) = Rp.125.000/orang

Harga di atas sudah termasuk semua wahana yang ada di waterboom/waterpark Kampung Gajah.

HARGA TIKET PARKIR KENDARAAN DI KAMPUNG GAJAH

§  Motor Rp.5.000
§  Mobil Rp.10.000
§  Bus Rp.20.000

Jadi kapan kalian main ke tempat wisata ini? atau malah sudah ada yang pernah main ke sini? yuk sharing cerita di kolom komenter. 






4 comments:

  1. Ho kampung gajah masih ada ya? Waktu itu saya dengar kalo ga salah mau tutup. Terakhir kesana udah lama banget soale hehe

    ReplyDelete
  2. Saya kok malah berlum pernah berkunjung ke mari? Cukup lengkap ya, bahkan ada semacam mini zoo segala. Anak-anak pasti senang ada di sini.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah kesini sama ponakan ponakannku... lalu trus ngerasa rugi banget kwwkwkw soalnya udah masuk anaknya bete gak mau main ini itu huhuhu mana rame rame masuknya hihihi

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com