Friday, May 3, 2019

, , , , ,

SPOTS, Mesin Kasir Canggih Kunci Sukses Pelaku UMKM




Zaman sekarang, mau beli ketoprak malam hari pun gampang banget. Gak pake segala drama seperti gak ada kendaraan, jauh, hujan dan lain sebagainya. Karena apa? Karena ketoprak bisa dengan mudah nyamperin ke rumah. Eh bentar, bukan horror loh ya, maksudku bisa banget gunakan teknologi buat pesan makanan meski yang di pesan cuma ketoprak sebungkus. Asik banget kan karena semuanya diuntungkan. Baik itu kita sebagai konsumen, jasa antar makanan, pedagang dan bahkan si penyedia layanan pesan antarnya sendiri.

Nah biar konsumen bisa dengan mudah membeli makanan atau minuman tanpa harus keluar rumah, makanya harus ada yang namanya konsep pesan antar online yang berkualitas, nah kan ngomong apa yak aku ini haha. Ya intinya karena teknologi makin berkembang, jadinya para pelaku UMKM harus udah merasakan dampak positifnya dari adanya kemajuan teknologi ini.

Contoh, aku suka banget beli es buah di pedagang kecil yang ada di sekolahku dulu. Es buahnya si Ibu ini enak, banyak dan murah pula. Tapi sayang pembelinya gak terlalu ramai. Pas aku tanya apakah dagangannya bisa dipesan lewat GO-JEK? Terus beliau bilang belum, gak ngerti juga caranya. Well, sambil nunggu bungkusan es buah siap kuajari singkat gimana bermitra dengan GO-JEK. Karena menurutku kalau kita bermitra dengan GO-JEK, sedikit banyak bisa membantu para pedagang kecil seperti ibu ini. Semoga deh Ibu ini mengikuti saranku, kan senang juga melihat pedagang pada laris dagangannya.

Oke permasalahan satu selesai, aku bahas permasalahan kedua yang sering kutemukan di saat transaksi jual beli. Gak jarang nih ya kalau kita bayar pakai uang cash nantinya bisa gak ada kembalian, atau pas kita bayar ribet sendiri cari pecahan uang dengan nominal kecil dan lain sebagainya. Untungnya dengan adanya aplikasi pembayaran seperti GO-PAY kita bisa lebih mudah untuk melakukan transaksi jual beli. Belum lagi yang bikin mata berbinar-binar sering banget ada diskon ini dan itu dari aplikasi itu. Asik kan? Asik banget lah.

Gawat ini kalo udah bahas soal diskon bisa kemana-mana, hehe. Nah aku mau share sekaligus rekomendasiin kamu buat yang punya usaha, ada yang namanya SPOTS nih teman-teman. Apa sih SPOTS itu? Jadi SPOTS adalah perangkat multifungsi untuk semua kebutuhan pelaku UMKM di Indonesia. Dari terima pemesanan GO-FOOD, pembayaran GO-PAY, hingga laporan harian dari beragam tipe pembayaran dan cetak resi secara instan. Betul banget, jad SPOTS ini merupakan group dari perusahaan GO-JEK. 

Apa sih keunggulan dari SPOTS ini sampai segitunya merekomendasiin? Tenang teman, jadi ini kurangkum sedikit kenapa kalian yang punya usaha kudu pakai SPOTS.

1.    Mudah merekap transaksi.

Kemudahan dalam merekap transaksi setiap hari serta kita bisa dengan mudah menghitung omzet tanpa perlu hitung manual yang memerlukan banyak waktu.

2.    Fitur yang beragam.

Ini salah satu keunggulan fitur SPOTS yang perlu teman-teman tahu, karena dengan kalian menggunakan mesin kasir ini kalian bisa mendapatkan pengalaman fitur yang beragam seperti terima pesanan GO-FOOD, mencetak tanda terima, mangatur menu yang dijual dengan mudah, terima pembayaran GO-PAY dengan kode QR, kenyamanan memonitor usaha, sampai pada mendapatkan notifikasi real-time setiap ada pesanan yang masuk.

3.    Mesin kasir simple

Artinya kamu gak harus pusing mikirin letak mesin kasir yang pada umumnya memakan tempat, karena SPOTS ini ukurannya kecil bahkan bisa ditenteng ke mana-mana. Simple dan praktis banget pokoknya.

4.    Memudahkan penggunanya

Jelas banget ya SPOTS ini mempermudah. Mulai dari pembayaran, monitor usaha, nampilin notifikasi pesanan dan lain-lain.

Kalau tadi udah bahas keunggulan SPOTS, selanjutnya buat kalian yang kepo berapa sih harga dari mesin kasir online SPOTS ini. Jadi harga biaya pendaftaran SPOTS adalah sebesar Rp 290.000 dan untuk biaya pemeliharaan Rp 2.900 per hari. Jadi untuk mendapatkan mesin kasir SPOTS ini kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah simple yakni mengisi form pendaftaran SPOTS, tunggu proses persetujuan dari pihak SPOTS, pembayaran dan selanjutnya kalian udah bisa menggunakan mesin kasir SPOTS ini.




Masih kurang yakin nih coba SPOTS? Nih kutampilkan testimoni dari mereka yang udah coba mesin kasir ini.

“ Terimakasih SPOTS karena sangat membantu sekali dalam perkembangan usaha ayam bakar milik saya. Sebelum ada SPOTS saya menggunakan nota kontan yang harus ditulis dulu. Repot dan sering hilang alat tulis. Tapi setelah pakai SPOTS saya gak harus nulis-nulis nota manual lagi dan pelayanan ke pembeli jadi lebih cepat.” - Pemilik usaha Ayam Bakar Sambal Janda

“ Pengalaman saya, tim SPOTS sangat membantu lancarnya usaha saya. Bantuan yang paling kami rasakan adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas. Kami gak perlu melakukan pembukuan manual lagi. Lalu saat ada kendalan tim SPOTS dengan segera merespon kurang dari dua hari.” - Hilmy Fauzy, Pemilik Thaiyo booth 18, Warakas.

Setelah baca ulasanku tentang SPOST, gimana nih menurutmu tentang mesin kasir ini? Atau malah kalian udah ada yang menggunakannya? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar biar makin banyak orang yang dipermudah dengan adanya SPOTS ini.

19 comments:

  1. Fitur yang dimiliki SPOTS lengkap banget. Ini meski penjual kecil2an kalau pakai aplikasi Kasir ini bisa terlihat lebih profesional ya. Hebat Gojek

    ReplyDelete
  2. Woaah, GOJEK emang luar biasa ya. Selain sekarang berstatus sebagai Decacorn, ternyata Gojek juga mengeluarkan aplikasi kasir bernama SPOTS. Keren banget inovasinya, benar-benar membantu masyarakat!

    ReplyDelete
  3. Buat laporan keuangan itu tuh penting, soalnya kan suka ribet lihat arus debet kredit

    ReplyDelete
  4. Makin canggih, makin mudah dan makin menguntungkan karena sistem SPOTS yang memiliki ragam fitur untuk memudahkan pemilik usaha.

    ReplyDelete
  5. Mesin kasir yang simple ini pastinya akan membantu jalannya usaha ya. Apalagi bagi UMKM yang saat ini keberadaannya luar biasa banyak.

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu ada aplikasi seperti ini Mba, benar-benar membantu pelaku UMKM yaa

    ReplyDelete
  7. Wah boleh juga ini, pasti membantu kerjaan pembukuan UMKM ya, apalagi ada fitur mudah merekap transaksi

    ReplyDelete
  8. Semakin canggih dan memudahkan ya. Seneng deh, perkembangan teknologi semakin mengerti kebutuhan para pelaku usaha

    ReplyDelete
  9. saatnya para umkm naek level, jadi mempermudah mereka untuk melakukan bisnis dan untuk konsumen jadi mudah melakukan pembayaran

    ReplyDelete
  10. Wiihhh semakin canggih ya sekarang, jd kita gak perlu repot2 lagi menghitung secara manual.

    ReplyDelete
  11. Di zaman serba canggih dan cashless kayak sekarang, UMKM juga gak boleh ketinggalan ya. Dan SPOTS ini merupakan jawabannya. Mampu mengelola sistem kasir menjadi lebih sederhana dan ringkes.

    ReplyDelete
  12. Wah...membantu UMKM ya aplikasi ini, mereka jadi bisa mendapatkan penghasilan lebih dan bisa mengelola sistem kasir sendiri

    ReplyDelete
  13. Aplikasi kasir ini sangat membantu sekali menurut saya untuk para pengusaha kuliner biar mereka nggak ruwet ngitung jumlah yang harus dibayarkan oleh pembeli...

    ReplyDelete
  14. Wow canggih ya sekarang ini. Kayak token dari bank2 kah ini mbk?,

    ReplyDelete
  15. Wah yang punya usaha trus ada layanan GO Pay-nya jg enak ya kalau pakai SPOTS ini. Sangat memudahkan banget utk pencatatan transaksinya shg gak ribet lagi ngitungin manual.

    ReplyDelete
  16. Makin mudah aja ni yg punya usaha JD kalau lagi riweh ga takut salah itung y

    ReplyDelete
  17. Pelaku UMKM sangat terbantu dengan SPOTS

    ReplyDelete
  18. Salam kunjugan dan follow ya :)

    ReplyDelete
  19. Nah..saya kirain ini mesin EDC kartu debit/kredit bank
    Ternyata mesin kasir. Lebih fleksibel ukurannya, dan pasti praktis untuk dibawa2

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com