Saturday, July 13, 2019

, , ,

Rindu Pesona Indahnya Green Canyon



Tetiba kangen sama suasana pangandaran, singkat cerita waktu zamannya jadi anak kosan aku pernah berkunjung ke Green Canyon-nya Indonesia atau nama lainnya Cukang Taneuh bareng teman-teman sekelas. Berangkat dari Depok malem hari, samapi di sana keesokan harinya. Banyak cerita seru sampe kisah horor yang bisa kalian baca di Cukang Taneuh, Green Canyon-nya Indonesia.

Karena postingan kali ini adalah postingan flashback, maka akan kuceritakan secara singkat saat kami berlibur ke Green Canyon. Dengan menggunakan mobil teman, kami nekat berangkat malam itu juga menuju pangandaran. Yups awalnya niatan kami hanya berlibur ke pantai pangandaran, tapi salah seorang dari kami menyarankan untuk mampir ke pbjek wisata yang gak Cuma ada di luar negeri. Okelah karena aku penumpang, jadi ngikutin aja kemana supir membawa mobil.

Tibalah kami di tempat yang lebih banyak kesan alamnya, dibilang laut juga bukan tapi disebut kali juga kebesaran. Pokoknya suasananya adem karena rimbun pepohonan plus terdengar suara aliran air yang semakin membuat indra pendengaranku penasaran. Kami masuk gapura yang bertuliskan Cukang Taneuh atau Green Canyon-nya Indonesia.

Setelah membeli tiket masuk di loket yang tersedia, kami menuju kapal penumpang. Oh ya, satu kapan bisa diisi oleh 6-7 orang, jangan sampai memaksakan lebih ya kalau gak mau acara jalan-jalan kalian berantakan hehe. Sepanjang perjalanan, kalian akan dimanja dengan pemandangan alam yang menurutku asik sih, karena bisa membuat diri kalian merasa rileks sejenak dari hiruk pikuk kota besar.



Air di sungai ini cendrung berwarna hijau. Kebetulan aku lupa nama sungainya, maafkan ya. Ketika melintasi sungai ini aku melihat beberapa ekor burung melintas terbang di atas perahu kami, itu tandanya kawasan ini masih sangat alami dan membuatku semakin bersyukur karena alam Indonesia ternyata masih asri. Karena masih alami, maka pengunjung pun gak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga banyak bule yang sengaja berkunjung ke Green Canyon Indonesia.



Mendekati spot yang memang diperbolehkan untuk berenang, kita bisa melihat bongkahan batu-batu besar yang disebut stalaktit. Makin eksotis aja pikirku tempat ini. Kapal merapat di tempat kami bisa berenang, tanpa pikir panjang lagi kami pun langsung berenang. Suer, dingin airnya bikin badan jadi segar. Meski ramai karena waktu itu musim liburan, rasanya kami gak mau pulang.



Puas main air kami pun istirahat sejenak sembari makan di salah satu rumah makan sederhana. Sambil menyantap makanan, kami berdikusi mengenai penginapan yang akan kami pilih di sekitar Green Canyon ini. Jangan khawatir apabila ketika kalian liburan ke Green Canyon lalu kemalaman, karena kalian akan dengan mudah mencari tempat-tempat penginapan. Tinggal sesuaikan dengan selera, selesai deh urusan penginapan. Ditambah lagi di zaman sekarang yang semakin canggih, kalian gak perlu muter-muter buat cari hotel terbaik dekat Pangandaran Green Canyon, karena dengan Traveloka urusan menginap jadi mudah.

Menurutku situs Traveloka ini oke banget, karena dari hari ke hari mereka terus berbenah untuk semakin memanjakan para konsumennya. Seperti fitur pay@hotel (Bayar di tempat), easy reschedule, last minute hotel dan hotel near me.

Asik gak tuh? Gak harus bayar di muka ketika kalian mau cek in di hotel. Kalau jadi menginap, kamu tinggal lunasi pembayaran saat tiba di hotel, cocok buat kamu yang punya rencana dadakan saat bepergian. Kalau ada yang masih ragu dengan penggunaan fitur pay@hotel, tenang aja! karena fiture ini sudah didukung oleh Danamas selaku mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK.

Eh tapi ngomong-ngomong udah pada download aplikasi Traveloka belum? Kalau belum, buruan download sebelum kalian mulai menjelajahi bumi Allah SWT yang indah ini.

1 comment:

  1. Wisata ini sudah sering juga masuk acara tv ya, pengen deh suatu saat kesana. Semoga ada rejeki waktu, kesempatan, dan uangnya ^_^.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com