Navigasi

Monday, October 14, 2019

Destinasi Taman Bunga di Malang


Sibuk dengan rutinitas sehari-hari pastinya kita butuh yang namanya liburan. Kuberi tahu tempat asik buat wisata, jika kalian ingin menikmati wisata taman bunga, Malang memiliki beberapa destinasi wisata terkait dengan pemandangan tersebut yang tak kalah mengagumkan. Kalian bisa menikmati keindahan taman bunga yang menakjubkan serta pengalaman seru trekking dan jalan-jalan sekitar pemukiman penduduk yang masih asri. Inilah tempat wisata Malang yang berupa taman bunga nan cantik.

Sumber Foto: lembayungsenja.id

1.  
Taman Bunga Desa Sidomulyo

Sejuknya udara di Desa Sidomulyo berasal dari angin segar yang dibawa dari lereng Gunung Arjuno. Oleh karena itu pembudidayaan bunga dapat berjalan lancar dan tumbuh subur di desa ini, Penduduknya juga berprofesi sebagai petani bunga, maka tak heran apabila desa ini terdapat taman bunga yang cukup dikenal yakni Taman Bunga Desa Sidomulyo. 

Ada banyak jenis bunga yang dibudidayakan di desa ini, salah satu di antaranya adalah bunga wali songo, sakura, cemara, beringin putih, agape, ceplok piring, anggrek, krisan, lavender, bambu air nusa indah dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya. Bunga di sini sebagian ditanam pada kebun warga dan halaman rumah. Kamu akan menikmati indahnya bunga-bunga di sini sambil menelusuri jalanan desanya. Seluruh bunga yang ditanam tampak begitu indah. Apalagi kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menikmati indahnya taman bunga Desa Sidomulyo.

2.   Taman Bunga Peternakan Kuda Megastar

Tempat ini merupakan peternakan kuda yang disebut Peternakan Kuda Megastar di daerah Malang. Tidak hanya dapat melihat kuda-kuda, Kita juga turut bisa menikmati indahnya deretan bunga yang mekar warna warni. Bunga yang menjadi primadona di sini adalah bunga matahari. Bagi kalian yang ingin menikmati indahnya bunga matahari yang sedang mekar, sebaiknya datanglah tepat pada waktu bunga sedang mekar karena bunga matahari mekar setahun sekali. 

Jika tak sempat melihat bunga matahari mekar, kita masih bisa menikmati mekarnya bunga yang lain seperti mawar dan beberapa bunga yang tak kalah cantiknya. Kalian bisa mengabadikan momen ini ke dalam sebuah gambar wefie maupun selfie untuk diupload pada feed Instagram kalian. View dari bukitnya yang sesekali tertutup kabut juga sungguh estetik jika diabadikan. 

Untuk bisa menikmati taman bunga ini kita bisa membayar tiket masuk sekitar Rp25.000 serta biaya parkir Rp2.000. Bagi yang ingin menunggangi kuda bisa membayar Rp50.000 per 30 menit dan panahan sekitar Rp50.000. Ada pula jasa fotografi profesional yang bisa kita booking khusus foto prewedding dengan biaya mulai dari Rp 1.000.000.

3.     Taman Bunga Coban Talun

Malang seolah diselimuti dengan taman bunga yang indah dan warna-warni. Taman Bunga Coban Talun ini letaknya tepat di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Tempat ini dibuka pukul 07.00 hingga 17.00 dengan harga tiket masuknya Rp 10.000, tiket masuk taman bunga sekitar Rp5.000 dan tiket parkir roda empat Rp5.000. 

Coban Talun kini tampil lebih indah dengan infrastruktur yang lebih memadai. Hutan pinusnya juga telah menjadi destinasi menarik dan juga kekinian. Lahan wisata ini kira-kira 800 meter persegi dengan pemandangan warna-warni dari Bunga Hortensia. Udara disini juga tergolong sangat segar karena letaknya meman di tengah hutan pinus yang asri. Kita bisa mengabadikan setiap momen di sini secara bebas, hanya saja tetap jaga bunganya dengan cara tidak dipetik. 

4.     Batu Flower Garden Coban Rais

Destinasi wisata ini juga lagi populer di Malang. Letaknya masih satu kawasan dengan Coban Rais yakni tepatnya di Bukit Bulu. Ada taman bunga di sana dengan nama Batu Flower Garden. Letaknya di lereng bukit lengkap dengan warna-warni bunganya yang cocok dijadikan spot selfie atau foto romantis bersama pasangan seperti prewedding

Untuk mencapai tempat yang indah, tentunya butuh perjuangan. Kalian disarankan untuk jalan kaki karena jalur tempuhnya belum memadai kendaraan roda empat. Jika menggunakan roda dua, maka terasa lebih menantang namun bagi yang belum pernah jangan dicoba. Alamat tempat indah ini ada di Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang. Jam operasionalnya mulai pukul 07.30 hingga 15.00 WIB. 

Nah itu tadi daftar taman bunga yang ada di Malang. Adakah yang berencana pergi ke empat tempat wisata di atas atau malah ada yang sudah pernahke sana. Yuk berbagi cerita di kolom komentar.

26 comments:

  1. Wahh ternyata ada banyak juga ya wisata taman bunga di Malang. Semoga kami bisa menyambangi semuanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak, jadibmakin puasa jalan2 di malang hehe

      Delete
  2. wah banyak juga ya, malang memang cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik plus menarik ya Mba buat dikunjungi

      Delete
  3. Setelah baca tulisan ini baru sadar lho di Malang banyak taman bunga. Ga melulu Kebon metik Apel Kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga tadinya ke malang tuh cuma tau kebun apel aja.

      Delete
  4. Banyak juga ternyata wisata bunga di Malang, Klo ada fotonya lebih seru kayaknya yah mba septi 🙏

    ReplyDelete
  5. taman bunga yang sering kudenga namanya di Malang cuma Selecta, ternyata masih banyak ya
    cocoklah dengan udara Malag yang sejuk, bunga2nay pasti cantik2

    ReplyDelete
  6. Aku masih kepo sama bunga2nya kayak apa aja ya? Coba tambahin foto2nya mbak hehehe. Paling demen cekrekan di antara bunga2. Kitanya jadi makin cantik hihihi. Keren juga ya di Malang ada tempat wisata seindah ini.

    ReplyDelete
  7. Taman bunga sekarang ini jadi wisata hits ya, Mbak. Di tempatku juga menjamur wisata ini.

    ReplyDelete
  8. Aakk.. Waktu ke Malang gk sempet nih ekspor wisata yang alam2 gini. Kayanya emang harus balik lagi nih ke Malang, penasaran sama cobaan Rondo dan taman bunganya! ��

    ReplyDelete
  9. Taman bunga sekarang banyak yah yg jadi obyek wisata. Kalau di Bandung sesuai jenis²nya sih, ada Begonia, Anggrek dll.
    Taman² bunga di Malang itu tempatnya berdekatan ga Mbak? Siapa tahu pas ke sana, sekalian jelajah seru kali ya. Keliling dari taman ke taman...

    ReplyDelete
  10. Aduhh kebayang enaknya ke taman bunga ini, malang udaranya adem cocok buat ke taman bunga.

    ReplyDelete
  11. Tambahin foto-fotonya mbak biar makin mupeng wkwkw....

    Tapi emang Malang enak banget ya buat wisata taman. Suhunya adem, dan pemandangannya bagus. Ah, jadi kangen Malang

    ReplyDelete
  12. Desember kemarin gagal ke Coban Rais. Aslinya kan pengen foto-foto di Flower Garden nya yang ngehits di sosial media. Jalan kakinya berapa km, mbak?

    ReplyDelete
  13. Wah banyak pilihan taman bunga ternyata di Malang ya
    Cakep-cakep lagi tamannya. Indonesia memang punya iklin yang bagus untuk bunga
    Pengen deh ke taman-taman ini suatu hari nanti

    ReplyDelete
  14. Ternyata di Malang banyak taman bunga ya. Cocok ya dengan udaranya yang sejuk. Harga tiketnya pun termasuk terjangkau. Kalau ke Malang mesti dimasukin list nih taman-taman bunga di sana.

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama Taman Bunga Desa Sidomulyo, asyik kali ya ke sana dalam balutan udara sejuk gitu. Btw kenapa nggak ada foto-fotonya, kak?

    ReplyDelete
  16. Wah banyak juga ya wisata Taman Bunga di Malang..aku tahunya cuma Selecta..hehe. BTW sayang gak ada fotonya untuk dikepoin..hehe..

    ReplyDelete
  17. Wah wisata taman bunga banyak ya di Malang, sekaligus penyalur untuk toko bunga di Jatim ya? Jadi ingat Bandungan kalau di Jateng, banyak kebun bunga..

    ReplyDelete
  18. Malang ini emang identik dengan bunga, udara sejuk, & tempat wisata yaa.
    Mbak, aku penasaran lho sama tempat2 yg mbak sebutin. Nyariin gambarnya kok nggak ada mbak?

    ReplyDelete
  19. Huhu.. jadi. kangen Malang..Sekarang gak perlu bingung kalo ke Malang mau kemana aja ya.. Apalagi taman bunga.. bertebaran...

    ReplyDelete
  20. Bunga-bunga yang ada di taman bunga yang disebutkan di atas itu apakah mekar sepanjang tahun? Kalau iya, wah asyik banget.
    Melihat deretan bunga dengan warnanya yang cantik itu salah satu terapi yang memang benar-benar bisa menenangkan jiwa. Dan saya setuju, tetap jaga kesehatan bunga-bunga di sana dengan tidak memetiknya :)

    ReplyDelete
  21. Malang ini memang keren yak. Udaranya dingin sejuk, terus banyak taman bunga. Kayanya cocok banget untuk lokasi pre-wed (Eh sama siapa kak?) hyahahaa

    ReplyDelete
  22. Iya terakhir ke Malang awal tahun ini, begitu banyak wisata taman sekarang
    Udh gitu bagus2 pas untuk memperindah dokumentasi Kita

    ReplyDelete
  23. Kok aku baru tau ya kalau ternyata banyak taman bunga di Malang. Padahal dulu kuliah 5 tahun di Malang..Apa duly belum ada ya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com