Navigasi

Monday, October 21, 2019

Menikmati Indahnya Alam Lampung dari Buhe Itadara


Jadi anak kost ibu kota kadang membuat sebagian mahasiswa jenuh dan butuh menyegarkan pikiran. Mau ke Bali terlalu jauh dan pastinya butuh lebih banyak biaya. Pernah di posisi itu dan akhirnya di liburan semester mendekati skripsi aku putuskan untuk ikut adikku ke Buhe Itadara yang ada di Bandar Lampung. Menurutku ini adalah pilihan yang tepat karena kita bisa tetap liburan ke tempat terdekat dari Jakarta.

Lampung adalah propinsi yang komplit. Dari segi kotanya, lambat laun menyerupai Jakarta yakni kota metropolitan. Akses kendaraan menuju propinsi ini pun semakin mudah, apalagi sekarang dengan adanya jalan tol. Pembangunan kota terus tertata dan berharap sejuknya alam lampung tetap terjaga.



Nah beruntung di Bandar Lampung yang mulai padat dengan hiruk pikuk kotanya, Pemda setempat masih mempertahankan lahan bebas pembangunan. Salah satunya aku bisa temui hutan lindung kota Bandar Lampung yang bisa dilihat dari Buhe Itadara. Oh ya dari tadi kita ngomongin Buhe Itadara tapi belum kujelaskan tempat seperti apakah Buhe itu.



Jadi Buhe adalah kepanjangan dari Bukit Hejo, di sekitar Buhe ada beberapa bukit lainnya yang kalau kita lihat dari udara seperti perkumpulan bukit dan jurang. Hijau dan sejuk dilihat dari sisi manapun. Di Buhe Itadara menurut kami sekeluarga udaranya masih bagus. Di waktu-waktu tertentu misal sehabis hujan atau pagi hari, kita masih bisa merasakan kabut di tengah kota. Makin indah jika berpadu dengan pelangi yang menjulang di antara pepohonan.




Sejenak memanjakan tubuh menikmati terbitnya matahari, kicauan burung dan serangga hutan, angin sejuk yang bikin pengen tidur, siluet senja yang menenagkan dan suasana malam berbaur bintang dan rembulan memanjakan mata memandang. Yups, di tempat ini saat malam kalau kalian punya kamera bagus, sangat cocok nih ambil foto milky way. Aku pernah coba ambil foto langit malam dengan kamera handphone, yah lumayan masih bisa ketangkep gambar bintangnya meski gak sesempurna kamera profesional.

 


Pokoknya mah kalian wajib coba main ke Buhe Itadara kalau pas ada kesempatan. Sebetulnya masih banyak lagi tempat wisata di daerah Lampung, dari perbukitan kalian juga bisa main ke pantai-pantai indah yang ada di provinsi ini. Tapi yang paling penting adalah, sebelum kalian memutuskan untuk liburan ke Lampung tentunya harus mempersiapkan segala keperluan traveling dengan baik. Biar pas traveling semakin oke.

Setelah semua persiapan lengkap, saatnya pesan tiket pesawat ke Lampung. Dulu pesan tiket pesawat cukup ribet, kita langsung mendatangi agen-agen travel yang tersedia di kota kita masing-masing atau cara lain yang lebih ribet. Tapi Alhamdulillah sekarang seiring berkembangnya teknologi, semua urusan perjalanan dipermudah.

Ada satu aplikasi penyedia layanan reservasi online yang oke punya, nama aplikasinya Pegipegi. Kalian juga bisa download aplikasi pegipegi.com di Google Play Store biar lebih mudah digunakan secara mobile. Setelah didownload dan diinstal aplikasinya baru deh kita bisa pesan tiket pesawat secara online.

Berikut langkah singkatnya pemesanan tiket melalui aplikasi pegipegi.com:
·           Di beranda pilih menu pesawat.



·           Kemudian tentukan asal kota dan tujuan perjalanan.




·           Pilih pesawat, budget dan waktu keberangkatan yang kalian inginkan.



·           Selanjutnya lengkapi data diri kalian.



·  Setelah lengkap kalian bisa langsung melakukan pembayaran melalui berbagai metode pembayaran.



Gimana mudah bukan beli tiket pesawat melalui Pegipegi? Buat kalian yang mungkin ada rencana liburan dalam waktu dekat ini bisa nih cek langsung di aplikasi Pegipegi untuk harga tiket pesawat ke kota tujuan traveling kalian. By the way, jangan sedih kalo dengar harga tiket pesawat melambung tinggi akhir-akhir ini. Karena kalian bisa mensiasatinya dengan cara cari promo tiket pesawat di Pegipegi.



Dengan menggunakan kode promo tersebut maka bisa dipastikan kalian akan mendapatkan tiket murah tanpa membuat kantong kering. Oh ya di pegipegi.com juga tersedia asuransi yang menjamin kenyamanan perjalanan kalian. Seperti disediakannya kompensasi Keterlambatan Penerbangan mulai dari 60 menit ke atas sampai pada asuransi kecelakan dan lain sebagainya.



Pokoknya untung berkali-kali deh kalo kalian memesan tiket pesawat melalui aplikasi ini. Kalau gak percaya, segera download deh aplikasinya dan rasakan kenyamanan pemesanan tiket pesawat secara online.

Kalau tiket pesawat udah aman, tinggal berangkat deh memulai perjalanan di Lampung. Yups! Lampung terlalu sayang jika kalian lewatkan begitu saja untuk sekedar melepas lelah di tengah hiruk pikuk ibu kota. Ada yang sudah pernah traveling ke Lampung? Yuk share cerita kalian di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak, Teman. Gunakan bahasa yang baik agar silahturahmi dan diskusi kita menyenangkan. Saya pun akan berkunjung balik ke Blog kalian. Tolong untuk tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Terima Kasih :-)

Untuk kerja sama berupa content placement, review produk dan lain-lain bisa email ke septiakhoirunnisa24@gmail.com